8 Jenis Jamu Ini Batu Perawatan Pasca Lahiran Normal

Senin 23-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Ramuan pahitan juga baik untuk mengatasi infeksi atau peradangan setelah melahirkan. Minum jamu pahitan secara teratur, terutama pada minggu-minggu awal pascapersalinan, namun dalam dosis yang tidak berlebihan.

7. Jamu Manjakani

Manjakani sering digunakan untuk mempercepat pemulihan rahim dan area kewanitaan setelah melahirkan. Kandungan astringen dalam manjakani membantu mengencangkan jaringan kulit serta mempercepat pemulihan luka. 

Jamu ini juga dipercaya dapat membantu membersihkan rahim dari sisa-sisa persalinan. Jamu manjakani dapat dikonsumsi dalam bentuk kapsul herbal atau jamu cair sesuai dosis yang dianjurkan.

BACA JUGA:Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bintitan

BACA JUGA:Tips Cara Menjaga Payudara Wanita Tetap Sehat!

8. Jamu Asam Jawa dan Daun Sirih

Kombinasi asam jawa dan daun sirih baik untuk membantu menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan setelah melahirkan. 

Daun sirih memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang membantu mencegah infeksi, sedangkan asam jawa membantu membersihkan rahim. Jamu ini bisa diminum setiap 2-3 hari sekali selama minggu-minggu awal setelah melahirkan.

Dengan konsumsi yang tepat dan disertai perawatan pascapersalinan yang baik, jamu dapat menjadi bagian penting dari proses pemulihan ibu setelah melahirkan normal.

Kategori :