Dua Motor Mahasiswa di Jalan Hibrida Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Rabu 18-09-2024,14:42 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini, pelaku berhasil menggasak dua unit motor di kawasan Jalan Hibrida 15, Kecamatan Gading Cempaka, pada Rabu (18/09/2024) dini hari.

Aksi ini terekam kamera CCTV dan kini menjadi perhatian publik setelah rekaman tersebut tersebar luas di media sosial.

Dalam kejadian tersebut, dua unit motor jenis Honda Scoopy milik dua mahasiswa, Monik dan Disma, yang tinggal di kos-kosan tersebut, berhasil dicuri oleh dua orang pelaku. Kedua pelaku terlihat beraksi dengan santai meski motor-motor tersebut terparkir di luar kos.

Asma (67), pemilik kosan, membenarkan bahwa telah terjadi pencurian di tempatnya. Namun, ia mengaku tidak mengetahui persis kronologi kejadian.

BACA JUGA:Bisnis Narkoba, Seorang Residivis Ditangkap Polda Bengkulu

BACA JUGA:Motor Warga Pancur Mas Raib di Teras Rumah, Pelaku Pencurian Beraksi hingga Dini Hari

"Saya dapat kabar dari kakek korban yang menelpon saya bahwa motor cucu hilang," ujar Asma.

Asma juga menjelaskan bahwa korban baru menyadari motor mereka hilang di pagi hari saat hendak beraktivitas. "Pagi baru tahu, saya lagi tidak di kosan karena jam 6 saya pergi dari rumah," tambah Asma.

Monik, salah satu korban, diketahui merupakan anak anggota Polri yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong. Saat ditemui oleh tim Bengkulu Ekspress, Monik enggan memberikan komentar lebih lanjut karena sedang melaporkan kejadian ini ke Polsek Gading Cempaka.

Sementara itu, pihak Polsek Gading Cempaka telah menerima laporan tersebut dan berjanji akan segera menindaklanjuti kasus ini. Masyarakat diimbau untuk lebih waspada terhadap keamanan kendaraan mereka, terutama di area kos-kosan yang sering menjadi target pelaku curanmor.(cw1)

Kategori :