Keistimewaan Menikahi Janda yang Tak Dimiliki Seorang Gadis, Berikut Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Rabu 18-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Karena menurut Ustaz Khalid Basalamah hal tersebut adalah masa lalu seseorang, baik itu janda atau duda, adalah bagian dari kehidupan yang harus diterima dan dipahami.

"Tidak boleh marah karena itu masa lalu. Lagian kenapa mau menikah sama janda atau duda?," tegas Ustaz Khalid Basalamah.

Apalagi setelah menikah, jika salah satu pasangan membandingkan dengan pasangan sebelumnya, janganlah merasa cemburu.

"Misalnya tentang masakan yang lebih enak pasangan dulu ketimbang sekarang. Lalu ditanya masakan apa yang dimau dan memasaknya," papar Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah menyarankan bahwa ketika menikahi seseorang yang telah memiliki pasangan sebelumnya (seperti janda), kita harus berusaha menjadi lebih baik daripada pasangan yang sebelumnya.

"Tidak ada pilihan lain. Beda halnya ketika kita nikah dengan gadis atau bujang, tetapi kalau janda, dia akan membandingkan dengan pasanganya yang dulu," jelas Ustaz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Kelemahan yang Sering Dialami oleh Setiap Muslim, Ustaz Khalid Basalamah Mustahil Jika Tidak Mudah Terpengaruh

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Melihat Aurat Sesama Jenis Hasil Transgender? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah kembali mengingatkan bahwa ketika seseorang hadir dalam hidup seorang janda, mereka harus berusaha menjadi lebih baik dibandingkan pasangan yang sebelumnya.

"Itu adalah salah satu konsekuensi dalam rumah tangga," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Dalam ceramah lainnya, Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan keutamaan menikahi janda.

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, ada keuntungan khusus yang bisa didapatkan dari pernikahan dengan janda, dan bahkan ia mengatakan bahwa menikahi janda jauh lebih baik. Selain itu, pernikahan dengan janda akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Oleh karena itu, bagi pria yang berniat menikahi seorang janda, tidak perlu merasa malu. Sebaliknya, mereka harus bersyukur, meskipun sering kali ada pandangan negatif terhadap status wanita yang sudah janda.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa ada keistimewaan bagi pria yang menikahi janda.

"Kalau nikah sama gadis Alhamdulillah, menikah dengan janda juga tidak ada yang aib," ungkap Ustaz Khalid Basalamah.

Padahal, jika ditelaah lebih dalam, wanita janda sebenarnya memiliki keistimewaan tersendiri.

Kategori :