Simak 10 Keunggulan Mesin Hybrid Pada Motor Listrik

Rabu 18-09-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini industri sepeda motor hybrid memang sudah memiliki jenis maupun tipe yang mungkin mudah untuk kita temui di pasaran. 

Hal ini tak lain karena perkembangan akan terus dilakukan oleh dunia otomotif untuk mesin tersebut.

Secara umum ada tiga jenis sepeda motor hybrid yang saat ini sudah ada di pasaran yakni mesin parallel hybrid, series hybrid, dan pulg-in hybrid. 

Dengan beberapa jenis mesin, tak heran jika mesin ini memiliki sejumlah kelebihan. Berikut kelebihan mesin hybrid pada motor. 

BACA JUGA:5 Cara Hidup Sehat Tanpa Obat, Simak Penjelasan dr Zaidul Akbar Berikut Ini

BACA JUGA:Ini Dia 5 Penyebab dan Cara Mengatasi Kebocoran Oli pada Motor

1. Efisiensi energi yang tinggi

Sistem hybrid memungkinkan penggunaan energi lebih efisien karena dapat menggunakan motor listrik bila diperlukan sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar.

2. Mengurangi emisi

Dengan mengintegrasikan motor listrik, sepeda motor hybrid dapat mengurangi emisi karena dapat beralih ke tenaga listrik ketika kondisi berkendara memungkinkan.

3. Mode listrik murni

Kebanyakan sepeda motor hybrid memiliki mode listrik murni, yang memungkinkan pengendara beralih sepenuhnya ke tenaga listrik saat berkendara dengan kecepatan rendah atau di dalam kota.

4. Kilometer per tangki meningkat

Dengan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi, sepeda motor hybrid cenderung mendapatkan jarak tempuh per tangki yang lebih baik dibandingkan sepeda motor konvensional.

BACA JUGA:7 Alasan Kenapa Toyota Raize Direkomendasikan Sebagai Mobil Pilihan

Kategori :