Penyebab Pintu Rezeki Sulit Terbuka, Ustaz Firanda: Salah Satunya Karena Ini

Senin 16-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Oleh karena itu, salah satu hal yang dapat menghambat pintu rezeki seorang hamba adalah melakukan maksiat.

Kita harus menjaga diri agar tidak terjebak dalam perbuatan tersebut, karena selain Allah SWT tidak menyukainya, maksiat juga berdampak negatif pada kehidupan kita di dunia.

Maksiat memiliki berbagai macam jenis, antara lain:

1. Maksiat Bahimiyyah

Ini adalah jenis maksiat yang sering terdengar di ranah publik, seperti perbuatan zina, mencuri, dan merampas hak-hak anak yatim piatu. Orang yang terlibat dalam maksiat ini sering menggunakan segala cara untuk memenuhi keinginannya, tanpa memedulikan hak dan norma.

2. Maksiat Syaythoniah

Jenis maksiat ini berhubungan dengan sifat atau perilaku yang jelek, mirip dengan sifat syaitan. Contohnya adalah sifat tamak, kemunafikan, dan penolakan terhadap kebenaran, serta mengajak orang lain untuk melakukan perbuatan sesat atau maksiat.

BACA JUGA:Ternyata yang Utama dari Rezeki Bukan Banyaknya, Ustaz Hilman Fauzi Jelaskan yang Utama dari Rezeki

BACA JUGA:Agar Rezeki Tak Begitu-begitu Saja, Habib Novel Alaydrus: Amalkan Amalan Ini

3. Maksiat Sabaiyyah

Maksiat ini didasari oleh dendam atau kebencian, yang mendorong seseorang untuk melakukan tindakan ekstrem seperti pembunuhan atau penindasan.

4. Maksiat Rububiyyah

Ini adalah maksiat yang melibatkan pengimitasian sifat-sifat Allah SWT, seperti merasa sombong, merasa paling mulia, atau menganggap diri sebagai penguasa yang patut disembah. Sifat ini bertentangan dengan pengakuan bahwa Allah adalah satu-satunya Tuhan yang layak untuk disembah.

Selain berbuat maksiat seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tindakan-tindakan seperti sering meminum minuman keras dalam acara, berbuat syirik atau menyekutukan Allah SWT, durhaka kepada orang tua, dan menyebarkan berita bohong juga dapat menghambat rezeki seseorang.

BACA JUGA:Amalan Dzikir Pembuka Rezeki, Amalkan Setiap Hari, Insya Allah Mustajab

BACA JUGA:Cara Ikhtiar Paling Ampuh untuk Mendapatkan Rezeki, Ustaz Hilman Fauzi: Seimbangkan 2 Hal Ini

Kategori :