Tidak Perlu Perangkat Komputer, Begini Langkah dan Cara Mudah Membuka WhatsApp Web Lewat HP

Rabu 18-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM -  WhatsApp Web telah menjadi salah satu fitur yang sangat berguna untuk mengakses pesan WhatsApp dari perangkat komputer atau laptop. 

Namun, tidak semua orang tahu bahwa Anda juga dapat mengakses WhatsApp Web melalui ponsel Anda sendiri, terutama saat Anda tidak memiliki akses ke komputer atau laptop. 

Meskipun WhatsApp Web dirancang terutama untuk digunakan pada layar komputer, ada cara cerdas untuk mengaksesnya dari ponsel Anda.

Untuk itu, artikel ini akan membahas dan memberikan informasi mengenai langkah demi langkah bagaimana Anda dapat membuka dan menggunakan WhatsApp Web langsung dari ponsel Anda. 

BACA JUGA:Tak Mau Dipantau Oleh Google Saat Berselancar di Internet? Begini Caranya

Dengan cara ini, Anda bisa mengelola pesan, berbagi file, dan melakukan berbagai aktivitas lain dari WhatsApp Web tanpa harus menggunakan perangkat desktop.

Ini sangat berguna untuk situasi di mana Anda perlu multitasking atau jika Anda hanya memiliki ponsel sebagai perangkat utama. Berikut langkah-langkah dan cara membuka WhatsApp web di HP. 

1. Buka aplikasi browser

2. Masuk ke laman web.whatsapp.com

3. Buka menu Pengaturan. Pada Safari di iOS, ini terletak dalam ikon Aa, sementara Chrome pada Android klik ikon titik tiga.

4. Klik opsi Minta Situs Web Desktop atau Minta Situs Desktop.

5. Tampilan browser akan berubah menjadi tampilan desktop.

BACA JUGA:Simak Cara Mengunduh File Scribd Gratis, Tanpa Perlu Login

BACA JUGA:Ingin Dapat Cuan Dari WhatsApp? Coba Ikuti 7 Cara Berikut

6. Berikutnya gunakan cara biasanya mengakses WhatsApp Web dengan scan kode QR. Gunakan HP lain untuk bisa login.

Kategori :