Waspadai 9 Bahaya Screen Time Pada Anak yang Berdampak Pada Kesehatan

Sabtu 14-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

7. Sakit leher dan punggung kronis

Terlalu banyak waktu menatap layar dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk, menyebabkan sakit kronis pada leher, bahu, dan punggung.

Sebaliknya, istirahatlah dari duduk untuk berjalan, berdiri, atau melakukan peregangan. Pastikan kursi Anda memiliki penyangga punggung yang cukup dan jaga agar perangkat Anda sejajar dengan mata.

8 Mencegah anak-anak belajar berbicara

Paparan layar yang berlebihan juga dapat mengurangi kesempatan anak-anak untuk berbicara, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan orang dewasa atau teman sebaya. Faktanya, anak juga bisa kehilangan empati karena terlalu banyak screen time.

BACA JUGA:Pace! Buah Bau yang Ampuh Menurunkan Kolesterol

BACA JUGA:Si Kecil Sudah Mulai Cinta-cintaan? Begini Langkah Tepat untuk Mengatasinya

9. Risiko Miopia di Usia Muda

Screen time yang berlebihan akan berdampak buruk pada kesehatan mata anak, bahkan dapat meningkatkan risiko rabun jauh atau rabun jauh. Kondisi ini bisa bertambah buruk seiring berjalannya waktu jika screen time tidak dibatasi.

Itulah bahaya screen time yang berlebihan pada anak. Sebagai orang tua penting untuk mengetahui beberapa dampak dan bahaya yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas agar dapat mencari penanganan yang sesuai pada anak. 

Kategori :