Simak Cara dan Langkah-Langkah Membuat Bot Telegram Melalui Situs FlowXo

Jumat 13-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian besar orang masih bingung jika ingin membuat bot Telegram. Artikel ini akan memberikan informasi lengkap bagaimana cara membuat bot Telegram dengan mudah dan juga cepat, simak ulasannya di bawah ini. 

Bot Telegram adalah robot otomatis yang memiliki tujuan khusus dan bisa dikonfigurasi oleh pengguna Telegram dengan mengirimkan perintah-perintah tertentu untuk melaksanakan serangkaian instruksi melalui format yang spesifik.

Manfaat yang diperoleh saat memanfaatkan bot Telegram adalah kemampuan kita untuk mengatur bot tersebut agar dapat melakukan tugas secara otomatis sesuai dengan interaksi pengguna. 

Dengan begitu kita tidak perlu kesulitan untuk melaksanakan perintah secara manual. Biasanya menciptakan instruksi bot secara mandiri menggunakan pemrograman. Tetapi khususnya bagi aplikasi Telegram, kita bisa mengatur Bot tersebut tanpa perlu coding.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi dan Daftar Harga Realme Note 60 Terbaru

BACA JUGA:Ingin Cek Tagihan BPJS, Simak Cara Cek Tagihannya Secara Online, Mulai dari WhatsApp Hingga e-Commerce

Dilansir dari laman tirto.id yang mengutip situs FlowXo, berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat bot Telegram dengan mudah:

Membuat Saluran Telegram

Sebelum mengkodekan bot, buatlah kanal Telegram terlebih dulu dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi Telegram dan klik menu menulis yang berwarna biru di bagian kanan bawah

2. Tekan opsi Channel Baru dan masukkan nama saluran Anda

3. Pastikan ketika mengisi Deskripsi sesuai dengan nama saluran tersebut dan tekan tanda centang di sudut kanan atas

4. Setelah itu, muncul opsi Pengaturan Channel dimana Anda bisa menyesuaikan keamanan channel sebagai privat atau publik dalam menu Tipe Channel

5. Jika pengaturan privasi saluran diatur secara publik, buatlah Tautan Publik yang berfungsi untuk membagikan tautan saluran telegram yang dibuat.

BACA JUGA:Simak Cara Membuat Podcast di aplikasi Spotify, Mudah dan Cepat

Kategori :