CATAT! Begini Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Telegram

Rabu 11-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Masyarakat itu umumnya melampirkan beraneka ragam kegiatan, termasuk aktivitas menonton video, afiliasi, dan sebagainya. 

Meskipun demikian, Anda masih perlu berhati-hati, cerdas, dan cermat dalam memilih kelompok agar tidak terlibat dalam hal-hal negatif

BACA JUGA:Tak Perlu Repot Tanya ke Konter, Ini Dia 5 Cara Cek Spesifikasi HP Android dengan Mudah

BACA JUGA:Lebih Mudah dan Praktis, Inilah 7 Keuntungan Menggunakan e-Meterai

3. Program Afiliasi

Cara dapat uang dari telegram dana dapat dilakukan dengan memanfaatkan program afiliasi, prinsipnya mirip dengan TikTok Affiliate. 

Anda hanya perlu mengadakan kerja sama dengan para pengusaha di Telegram untuk mengiklankan sekaligus menjual produk mereka.

Angka pendapatan pun diatur berdasarkan sistem bagi hasil, sementara ketentuan rincinya disesuaikan oleh produsen dan penjualnya. Tanpa menggunakan modal, Anda bisa menjual barang dan memperoleh pendapatan.

4. Menjadi Buzzer

Cara memperoleh pendapatan dari Telegram tanpa modal salah satunya ialah menjadi buzzer. Tugas buzzer adalah menciptakan topik-topik tertentu agar menjadi pembicaraan yang ramai.

BACA JUGA:Simak Cara Membuat Podcast di aplikasi Spotify, Mudah dan Cepat

BACA JUGA:Whosh: Kereta Cepat Pertama di Indonesia, Simak Rute, Harga TIket, dan Jadwal Keberangkatannya

Buzzer, tidak peduli dari latar belakangnya, umumnya diberi bayaran oleh suatu kelompok untuk mempertahankan suatu isu. Lebih dari itu mengubah sudut pandang pengguna Telegram lain terhadap peristiwa yang sedang berlangsung.

5. Menikmati tayangan film atau video

Menonton di Telegram berbayar mungkin membuat sebagian orang bertanya-tanya. Tetapi, Anda bisa menggunakan metode untuk memperoleh penghasilan dari menonton drakor di Telegram.

Biasanya ada pihak khusus yang membuat konten, namun sayangnya jarang mendapatkan pengunjung atau penonton. Maka dari itu, mereka dengan rela hati atau demi keperluan bisnis bersedia mengeluarkan uang.

Kategori :