Rezeki Seret dan Usaha Mampet, Gus Iqdam: Baca Sholawat Ini 11 Kali Setelah Sholat Fardhu

Selasa 10-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, kita dianjurkan untuk membaca sholawat, karena sholawat berisi pujian dan doa untuk Nabi Muhammad SAW.

Sholawat adalah amalan yang sangat mudah dilakukan di mana saja, kecuali di tempat yang dilarang seperti kamar mandi.

Semakin banyak kita membaca sholawat, semakin banyak pula manfaat yang kita peroleh. Tidak ada batasan jenis sholawat yang bisa dibaca.

BACA JUGA:Inilah Keistimewaan Membaca Sholawat, Gus Iqdam: Salah Satunya Dinaikkan Derajat

BACA JUGA:Makanan Hati Dalam Islam, Gus Iqdam: Agar Tak Capek Bahkan Mati Selamanya

Ada juga beberapa sholawat yang dianjurkan untuk meminta kelancaran rezeki, kemudahan dalam urusan, dan syafaat Nabi Muhammad SAW di hari kiamat kelak.

Salah satu manfaat dari membaca sholawat adalah balasan 10 kali lipat dari Allah SWT, terutama jika dibaca di malam Jumat dan hari Jumat.

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda yang artinya:

"Perbanyaklah kalian untuk bersholawat kepadaku di hari jumat dan malam jumat. Barangsiapa yang bershalawat sekali, maka Allah SWT akan bersholawat sebanyak 10 kali kepadanya (orang yang bersholawat)," (HR Imam Baihaqi).

Sholawat juga dapat menjadi kunci terkabulnya doa, namun yang utama tetaplah istighfar atau permohonan ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa kita.

Selain itu, penting untuk diingat bahwa sholawat selalu dibaca dalam setiap tasyahud akhir saat sholat, sebagai bentuk pujian kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa perintah sholat lima waktu.

BACA JUGA:Ingin Masuk Surga Allah SWT dengan Selamat, Gus Iqdam Bagikan Kuncinya

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Kemiskinan, Gus Iqdam Sarankan Baca Ini 100 Kali Setiap Hari

Dalam Al Qur'an surah Al Ahzab ayat 56, Allah SWT berfirman yang artinya:

"Sesungguhnya Allah dan para malaikatNya bersholawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya,".

Kategori :