Lebih Hemat Dibanding ke Bengkel, Ini 6 Cara Mendempul Mobil Agar Kembali Seperti Baru

Senin 09-09-2024,13:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat bodi mobil tidak lagi mulus seperti baru, mendempul mobil adalah cara yang tepat untuk mengembalikan bodi menjadi seperti baru lagi. 

Dempul mobil merupakan solusi cepat untuk mengembalikan bodi mobil ke kondisi semula. Goresan, lecet, dan penyok dapat diatasi dengan dempul.

Tampilan luar kendaraan yang rusak karena penyok atau tergores dapat diperbaiki dengan mendempul. Setelah mobil direkatkan, pemilik mobil dapat melanjutkan ke tahap pengecatan.

Pengelasan ulang nanti dapat mengatasi masalah bodi. Goresan, lecet dan penyok dapat diatur sedemikian rupa sehingga hilang. Body mobil kembali mulus.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Permasalah Motor Matic yang Sering Terjadi

BACA JUGA:Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

Lalu bagaimana cara mendempul mobil tanpa harus ke bengkel? Ada beberapa langkah dalam cara mendempul mobil, berikut diantaranya: 

1. Siapkan alat dan bahan 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk dempul mobil. Semua bahan yang diperlukan untuk dempul mobil harus disiapkan secara bersamaan. 

Dengan begitu, pekerjaan tidak akan terhambat karena kekurangan bahan. Prosesnya bisa berjalan lancar dan hasilnya pun maksimal.

2. Persiapan Permukaan Mobil

Pastikan area yang akan didempul bersih dari kotoran, minyak, dan debu. Gunakan cairan pembersih khusus atau alkohol untuk membersihkan permukaan.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi Honda Rebel 1100 dan Harga Terbaru

BACA JUGA:Air Bersih Siap Minum, Kereta Otonom, Hingga Smart Home Hadir di IKN

Gunakan amplas kasar untuk menghilangkan cat lama atau karat di area yang rusak. Pastikan area yang diamplas lebih besar dari area yang akan didempul agar dempul bisa menempel dengan baik.

Kategori :