Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolresta Bengkulu Imbau Masyarakat Waspada Hoaks dan Provokasi

Kamis 05-09-2024,14:26 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang Pilkada Serentak 2024 di Kota Bengkulu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Deddy Nata S.Ik mengimbau kepada masyarakat waspada hoaks dan provokasi selama pelaksanaan Pilkada, Rabu (05/09/2024). 

Imbauan ini merupakan langkah preventif guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bengkulu selama proses Demokrasi ini berjalan. 

Kombes Pol. Deddy Nata mengatakan masyarakat jangan mudah terperdaya dengan dengan informasi yang beredar serta provokasi yang bisa mengakibatkan terganggunya tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat kota Bengkulu agar tidak termakan hoax, tidak mudah tertipu dengan hasutan-hasutan, tidak mudah terajak, terprovokasi atau bahkan untuk mengacaukan serta menggangu kegiatan pilkada serentak di Kota Bengkulu," sampai Kombes Pol. Deddy Nata, 

BACA JUGA:Atasi Kenaikan Harga Beras, Pemprov Bengkulu Lakukan Ini

BACA JUGA:Proyek Dimulai, Rumah Sakit Tino Galo Akan Jadi Rumah Sakit Fertilitas

Selain itu Kombes Pol. Deddy Nata juga mengingatkan masyarakat agar dapat bijak ketika mendapatkan informasi yang belum pasti kebenarannya. 

"Sekali lagi bijaklah dengan meneliti apa yang dibaca, didengar dan dilihat serta teliti terlebih dahulu  kebenarannya," ujar Kombes Pol Deddy Nata. 

Untuk diketahui, menurut Wikipedia hoaks adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar tapi seolah-olah benar adanya. 

"Apabila masih ada masyarakat yang melakukan tindakan melawan hukum serta menimbulkan kericuhan dalam tahapan Pilkada serentak 2024 , Polresta Bengkulu akan melakukan tindakan tegas secara hukum yang berlaku," tutup Kombes Pol. Deddy Nata.(CW1)

Kategori :