Selain Karena Usaha, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Kenapa Utsman Bin Affan Kaya Raya

Rabu 04-09-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Apa amalan yang dilakukan oleh menantu Nabi Muhammad SAW ini sehingga ia bisa mendapatkan kekayaan yang luar biasa?

Dalam sebuah ceramah, Ustaz Adi Hidayat mengungkapkan satu rahasia yang dilakukan oleh Utsman bin Affan, yang menjadikannya sangat kaya.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Masjid Al Akbar TV.

Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Al Qur'an membawa kesuksesan; tidak ada seorang pun yang mempelajarinya tanpa meraih kesuksesan.

Sebelum memeluk Islam, Utsman bin Affan sudah berupaya menjalankan profesinya sebagai pedagang dengan menggunakan metode manajemen bisnis yang ia ciptakan.

BACA JUGA:Bila Doa Kita Tak Kunjung Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Periksa Ini

BACA JUGA:Ternyata Sedekah Seperti ini Akan Membuat Hidup Terjepit dan Sulit, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Namun, setelah menjadi seorang Muslim, Utsman secara otomatis mempelajari Al-Qur'an, termasuk pedoman bisnis yang terkandung dalam kitab suci tersebut.

Selain itu, kedermawanannya dalam membelanjakan harta di jalan Allah SWT juga menjadi salah satu faktor yang membuat rezekinya terus mengalir dengan deras.

Utsman bin Affan adalah khalifah ketiga yang memimpin umat Islam setelah wafatnya Rasulullah SAW.

Utsman bin Affan menjadi khalifah pertama yang melakukan perluasan Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah, karena semakin banyak umat Islam yang datang untuk berhaji.

Salah satu jasa terbesarnya adalah ketika ia mengeluarkan kebijakan untuk mengumpulkan Al-Qur'an dalam satu mushaf.

Selain dikenal karena kekayaan, kedermawanan, dan kontribusinya terhadap perkembangan Islam, Utsman bin Affan juga terkenal dengan julukan Dzunnurain atauSang Pemilik Dua Cahaya, yang diberikan langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Agar Rezeki Mengalir Deras Tanpa Hambatan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Rahasianya

BACA JUGA:Cara Mudah Menjadi Ahli Surga, Ustaz Adi Hidayat: Kerjakan 1 Amalan Mudah Ini

Julukan ini diberikan kepada Utsman karena ia memiliki keutamaan menikahi dua putri Rasulullah SAW, yaitu Ruqayyah dan Ummu Kultsum.

Kategori :