Entas Kemiskinan, Paslon Dani Hamdani - Sukatno Programkan Cetak Seribu Pengusaha Baru di Kota Bengkulu

Senin 02-09-2024,15:43 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasangan calon 'DISUKA' atau Dani Hamdani-Sukatno mencanangkan beberapa program menarik yang bersifat mulia dalam pembangunan kota Bengkulu kedepannya. 

Dalam podcast yang dilakukan di bengkuluekspress.com, Senin 2 September 2024 dalam program Podter, Dani Hamdani-Sukatno memaparkan beberapa program unggulan yang salah satunya yakni menciptakan seribu pengusaha baru di Kota Bengkulu. 

Dani Hamdani menjelaskan, jika program tersebut dibuat untuk mengentaskan angka kemiskinan yang tinggi di kota Bengkulu. 

"Kota Bengkulu ini salah satu penyumbang angka kemiskinan tertinggi di Indonesia. Makanya kami memprogramkan mencetak seribu pengusaha baru agar nantinya banyak menyerap tenaga kerja di Kota Bengkulu untuk mengurangi kemiskinan. Insyallah kalau kami jadi walikota, angka kemiskinan di Kota Bengkulu turun," kata Dani. 

BACA JUGA:Pengamat Politik: Pilkada Bengkulu Utara, Fenomena Kotak Kosong dan Kemunduran Demokrasi

Selain itu, Dani Hamdani bersama Sukatno bersepakat agar nantinya menciptakan  harus ada yang bekerja dalam satu keluarga, dengan begitu, masalah ekonomi dalam keluarga tersebut bisa teratasi. 

"Kami sepemikiran, Dani Hamdani-Sukatno jika jadi walikota kami memikirkan agar dalam satu keluarga harus ada satu orang yang bekerja. Jangan sampai dalam satu keluarga semuanya tidak ada penghasilan yang tetap," tambah Dani. 

Senada dengan itu, dalam keberlanjutan misi pengentasan kemiskinan tersebut, calon wakil walikota Sukatno juga memiliki program pengembangan UMKM tanpa harus menghambat masuknya investor dari luar. 

"Ada banyak keluhan masyarakat yang berjualan terkait keresahan dengan adanya Alfamart atau Indomaret di Kota Bengkulu. Kita nanti mempunyai program bagaimana mengedukasi UMKM atau warung-warung bagaimana agar jualan kita itu menarik perhatian pembeli. Apa yang ada di gerai-gerai retail itu sebenarnya bisa menjadi ilmu bagi kita untuk mengupgrade usaha kita. Dengan begitu perekonomian di Kota Bengkulu bisa meningkat dan jauh dari kemiskinan," papar Sukatno. 

Selain menonjolkan program di bidang sosial dan ekonomi, pasangan DISUKA juga akan mengedepankan kemajuan di sektor pendidikan. 

BACA JUGA:Antisipasi Lawan Kotak Kosong, KPU Bengkulu Utara Perpanjang Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Sektor pendidikan bakal menjadi sektor yang paling dikuasai pasangan ini mengingat Dani Hamdani merupakan salah satu tokoh pendidikan yang sudah melekat namanya di Kota Bengkulu. (*)

Kategori :