Kantor BCA Curup Dibobol, Kerugian Capai Puluhan Juta

Sabtu 31-08-2024,19:25 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kantor BCA KCP Curup dibobol maling pada Sabtu 31 Agustus 2024 dini hari. Dalam kejadian tersebut beberapa perlengkapan bank tersebut hilang hingga total kerugian mencapai Rp 27 juta.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, pelaku pencurian dan pemberatan di kantor BCA KCP Curup tersebut beraksi sekitar pukul 03.30 WIB.

Pelaku diduga masuk ke dalam kantor BCA KCP Curup melalui bagian belakang kantor, karena terdapat tangga yang terbuat dari stanlis yang ditinggalkan pelaku.

BACA JUGA:Penjaga Stand Pasar Malam di Rejang Lebong Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Ini Dugaan Penyebab Istri Bunuh Suami di Rejang Lebong, Sebelumnya Sudah Pisah Ranjang 2 Bulan

Sedangkan terungkapnya dugaan pencurian dan pemberatan tersebut, setelah salah seorang Satpam bank tersebut membuka rolling pintu kantor BCA. Saat masuk ke dalam kantor, yang bersangkutan melihat printer yang berada di meja CS sudah tidak ada.

Saat itu juga, sang Satpam langsung menghubungi salah satu pegawai dari BCA KCP Curup. Saat pegawai tersebut datang, kemudian keduanya masuk ke bagian dalam kantor dan melihat printer yang biasanya digunakan untuk mencetak buku tabungan juga sudah tidak ada.

Kemudian kedua memeriksa ruangan lain dan melihat ruang kepala bagian teller sudah terbuka dengan kondisi kunci rusak dan beberapa bagian pintu juga sudah terbuka dengan kondisi rusak.

Mendapati kejadian tersebut, kemudian keduanya melapor ke pimpinan dan pihak kepolisian.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Rejang Lebong, AKP Sinar Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut. Dimana menurut Kasi Humas pasca mendapat laporan dari para korban, petugas dari Polres Rejang Lebong langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP.

BACA JUGA:Warga Rejang Lebong Diduga Tewas Dibunuh Istri, Ditemukan Terkapar di Kebun Jagung

BACA JUGA:Ditusuk, Pemilik Taman Bunga 88 di Rejang Lebong Meninggal

"Saat ini pelaku masih dalam pengejaran petugas," kata Kasi Humas.

Atas kejadian tersebut, menurut Kasi Humas BCA KCP Curup mengalami kerugian sekitar Rp 27 juta.(ary)

Kategori :