Inilah 6 Manfaat Skin Prep Sebelum Make Up

Jumat 30-08-2024,10:56 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu persiapan penting yang dilakukan sebelum make up adalah skin preparation atau kerap disebut skin prep. 

Skin prep adalah serangkaian tahapan yang dilakukan guna mempersiapkan kulit sebelum pengaplikasian skincare dan make up.

Proses ini akan menghidrasi dan menghaluskan kulit sehingga make up akan teraplikasi dengan baik pada kulit wajah sehingga tampak lebih halu natural dan tahan lama. Ada sejumlah manfaat skin prep yang bisa Anda peroleh. 

Salah satunya adalah membuat kulit benar-benar siap untuk diaplikasikan make up sehingga dapat menyatu sempurna dengan kulit wajah. Berikut beberapa manfaat skinprep sebelum makeup.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Sukun bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Sawi Putih Agar Bermanfaat untuk Tubuh

1. Membuat lapisan alas bedak lebih rata

Skin Prep membantu membuat lapisan alas bedak lebih rata saat merias wajah. Dengan membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran, minyak, dan sel kulit mati, permukaan kulit menjadi lebih halus dan mampu menyerap produk riasan.

Ini akan menjaga riasan Anda tidak pecah-pecah, terkelupas, dan tidak merata.

2. Memberikan Efek Menenangkan

Beberapa skin prep mengandung bahan yang menenangkan dan melembapkan. Dengan begitu kita bisa mempersiapkan kulit untuk make up dan juga memberikan efek menenangkan dan mengurangi ketegangan atau ketidaknyamanan pada kulit sebelum prosedur make up dilakukan.

BACA JUGA:Bahaya Radiasi Handphone Serta Dampaknya bagi Kesehatan

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Masalah Ginjal, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

3. Make Up Tahan Lama

Dengan mengikuti urutan persiapan kulit yang benar, riasan akan bertahan lebih lama. 

Kategori :