Gara-Gara Istirahat Seperti ini, Gus Baha: Rezeki Berantakan dan Kocar-Kacir

Jumat 30-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa ada waktu tertentu untuk beristirahat atau tidur yang justru bisa merugikan mereka.

Meskipun tidur adalah kebutuhan penting, ada waktu-waktu tertentu dalam ajaran Islam di mana tidur dapat menyebabkan rezeki menjauh.

KH Ahmad Bahauddin, yang dikenal sebagai Gus Baha, seorang ulama ahli tafsir yang mendalam pengetahuannya tentang Al Qur'an, menyarankan agar umat Islam menghindari tidur pada waktu-waktu tertentu.

BACA JUGA:Bila Ada Tanda Ini di Kaki, Gus Baha Sarankan Segera Bertaubat, Karena Tanda Kematian Sudah Dekat

BACA JUGA:Benarkah Bekas Sujud di Dahi Akan Terlihat di Akhirat? Berikut Penjelasan Gus Baha

Gus Baha menjelaskan bahwa tidur pada waktu yang tidak tepat dapat berdampak signifikan pada rezeki seseorang.

Menurut ulama dari Nahdlatul Ulama ini, banyak orang belum menyadari bahwa kesalahan dalam menentukan waktu tidur bisa memengaruhi aliran rezeki mereka.

Gus Baha kemudian mengisahkan tentang Nabi Idris AS yang sering melihat cahaya matahari, sebagai contoh untuk menjelaskan pentingnya waktu dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam hal tidur.

"Kisah Nabi Idris, beliau mulia karena sering melihat cahaya matahari," ungkap Gus Baha.

Gus Baha menjelaskan bahwa jika seseorang sering tidur saat matahari terbit dan bersinar dengan cerah, keberkahan akan sulit datang ke dalam kehidupannya. Tidur pada waktu tersebut dianggap dapat menghambat datangnya rezeki dan keberkahan.

"Matahari yang terkenal muncul tiap pagi dan kamu tinggal tidur itu lho. Matahari tujuannya menyinari bumi tapi kamu tinggal tidur," terang Gus Baha.

Menurut Gus Baha, tidur di pagi hari, terutama saat matahari terbit, merupakan hal yang sebaiknya dihindari, terutama bagi mereka yang percaya akan kehadiran Allah SWT.

Tidur pada waktu ini dianggap dapat menghambat keberkahan dan rezeki dalam kehidupan.

"Makanya tidur pagi itu tidak berkah karena menyinggung matahari," papar Gus Baha. 

Gus Baha memberikan nasihat kepada para jemaahnya untuk memanfaatkan waktu pagi hari dengan melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti bekerja.

Kategori :