Terdesak Kebutuhan Istri Hendak Melahirkan di Rumah Sakit, Warga Lempuing Nekat Mencuri Kotak Amal

Rabu 28-08-2024,13:23 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - RD (20), warga Lempuing, Kota Bengkulu nekat mencuri kotak amal masjid lantaran ingin membiayai istrinya yang sedang dirawat di rumah sakit, Rabu (28/08/2024). 

Kejadian pencurian ini terjadi di Masjid Al-Iklhlas, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kelurahan Ratu Samban Kota Bengkulu dan dipergoki pengurus masjid yang secara tidak sengaja mengecek rekaman CCTV di handphone. 

"Rekan saya sesama pengurus masjid iseng mengecek kamera CCTV di HP dan secara tidak sengaja ada orang dengan gerak gerik mencurigakan di dalam masjid," ujar Awang Anggoro pengurus Masjid Al-Ikhlas, Rabu (28/08/2024). 

Setelah melihat rekaman CCTV tersebut pengurus masjid memanggil warga untuk memergoki pelaku yang sedang menjalankan aksi mencongkel kotak amal. 


Tersangka diperiksa di Polsek Ratu Samban-(foto: Anggi Pranata)-

BACA JUGA:Cabuli Pasien, Oknum ASN Puskesmas Ditangkap Polresta Bengkulu

BACA JUGA:Dituntut 2,5 Tahun Penjara, PH Mantan Ketua Baznas Bengkulu Selatan Yakin Kliennya Divonis Lebih Ringan

"Kami meminta tolong warga untuk menciduk pelaku yang sedang di dalam Masjid," sampai Awang. 

Kemudian pelaku yang berhasil diamankan dan nyaris menjadi korban amukan massa diserahkan warga ke Polsek Ratu Samban untuk dilakukan proses hukum serta pemeriksaan. 

Diketahui setalah dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian, pelaku beralasan melakukan aksinya karena  terdesak kebutuhan istrinya yang  sedang dirawat di rumah sakit lantaran ingin melahirkan. 

"Pengakuan dari pelaku ia melakukan aksinya karena kepepet kebutuhan membeli darah untuk istrinya yang ingin melahirkan di rumah sakit," kata Kanit Reskrim Polsek Ratu Samban, IPDA Wiyadi SH. 

Dalam melakukan aksinya pelaku mencongkel kotak amal menggunakan kawat yang dipanaskan dengan korek api untuk mengambil uang di dalam kotak amal berjumlah Rp 252 ribu. 

"Barang bukti yang kita amankan korek api dan kawat," jelas Kanit. 

BACA JUGA:Sidang Korupsi Dana PNPM-MP Air Napal, Bendahara PNPM-MP UPK Air Napal Dituntut Lebih Berat dari Ketua UPK

BACA JUGA:Tabrakan Maut Mio VS Ninja di Jalan Danau, 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Luka Berat

Kategori :