Cewek Wajib Tahu, Ikuti 5 Tips Ini Jika Ingin Aman Gunakan Aplikasi Kencan Online

Minggu 01-09-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi kencan online rentan terhadap penipuan, di mana seseorang dapat berpura-pura menjadi orang lain dan memalsukan identitasnya.

Saat Anda mengenal seseorang, periksa latar belakangnya, jika memungkinkan, coba ikuti media sosialnya!

3. Bertemu di tempat umum

Setelah berbincang sebentar, Anda mungkin merasa orang tersebut bisa lebih akrab lagi, jadi Anda memutuskan untuk bertemu.

Jadi jika ingin bertemu langsung, sebaiknya pilihlah tempat umum dan ramai seperti restoran atau pusat perbelanjaan. Jangan pernah diajak bertemu di tempat sepi atau bahkan di rumahnya.

BACA JUGA:Ini Dia Obat Darah Tinggi Paling Ampuh Atasi Hipertensi!

BACA JUGA:Intip 5 Manfaat Bunga Anggrek di Balik Keindahannya

Jika dia menawarkan untuk mengantarmu pulang, sebaiknya tolak dengan sopan dan pulanglah sendiri. Ingat, tidak ada salahnya untuk terlalu berhati-hati dan tidak terlalu mudah memberikan informasi pribadi seperti alamat rumah. 

4. Beritahu orang terdekat 

Tidak ada salahnya memberitahu temanmu atau orang-orang terdekat yang Anda percaya bahwa kamu sedang PDKT dengan seseorang dari aplikasi kencan online.

Anda juga bisa mengajak temanmu untuk ikut saat bertemu orang ini. Jangan khawatir, dengan mengajak teman, ia bisa mengawasi dari jauh, kalau-kalau terjadi hal buruk.

Seiring meningkatnya kejahatan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab, harap selalu waspada dan hati-hati ya.

BACA JUGA:Ini Dia 9 Obat Sariawan yang Cepat dan Ampuh

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Kuda Air Laut Selatan, Sebagai Pelindung Spiritual

5. Perhatikan pola interaksi dan gaya komunikasi

Hal terakhir yang tak kalah penting, Ketika Anda sudah mulai memasuki proses komunikasi, yakni dengan memperhatikan pola interaksi dan gaya komunikasinya.

Kategori :