Amalan-amalan Penggundang Rezeki, Syekh Ali Jaber: Amalkan dengan Istiqomah

Selasa 27-08-2024,06:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BACA JUGA:Meskipun Sepele, Namun Pengamalnya Bisa Didoakan Rasulullah SAW, Syekh Ali Jaber: Amalan di Masjid

"Kalau anda tidak sholat malam jangan tinggalkan istigfar waktu sahur. Waktu sahur itu kapan, kira kira 30 menit sebelum adzan," ujar Syekh Ali Jaber.

Menurut Syekh Ali Jaber, banyak ulama yang menyatakan bahwa tidak ada ibadah yang lebih utama di waktu sahur selain istighfar.

Terutama jika yang dibaca adalah Sayidul Istighfar, yang dianggap lebih utama dan memiliki keutamaan khusus.

"Rasulullah bersabda, barang siapa membaca sayidul Istighfar di malam hari dengan keyakinan dan meninggal sehabis baca istighfar, maka langsung masuk surga," ungkap Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber mengajarkan bahwa agar rezeki terus mengalir tanpa harus dicari, kita harus banyak bersedekah.

Yang dimaksud dengan banyak bersedekah adalah melakukan sedekah secara konsisten, tidak memperhatikan besar atau kecilnya jumlah sedekah. Allah tidak memandang besar kecilnya sedekah karena Dia Maha Kaya.

Yang penting adalah istiqomah dalam bersedekah, yaitu melakukannya secara terus-menerus, baik pagi, siang, sore, malam, dan setiap ada kesempatan, tanpa harus menunggu bulan atau hari tertentu.

"Saat sedang merasa baik kita sedekah. Merasa tidak baik sedekah. Ada perasan yang menyakitkan sedekah. Ada masalah dalam rumah tangga, masalah dengan suami masalah dengan isteri langsung sedekah," jelas Syekh Ali Jaber.

"Kita beri Allah ganti, kita beri Allah ganti, kita beri masih Allah ganti terus itulah dahsyat nya sedekah," tambah Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Jika Mengalami Tanda-Tanda Ini, Bisa Jadi Kamu Mungkin Sudah Selingkuh Hati

BACA JUGA:Agar Rezeki Datang dari Arah yang Tak Terduga, Syekh Ali Jaber Bagikan Tipsnya

Langkah keempat yang disarankan oleh Syekh Ali Jaber agar rezeki datang tanpa harus dicari adalah melakukan dzikir di pagi hari dan petang.

Dengan rutin melaksanakan keempat amalan tersebut yaitu sholat Qiamul Lail, membaca istighfar terutama Sayidul Istighfar, banyak bersedekah, dan dzikir pagi serta petang, maka Allah akan mendatangkan rezeki kepada kita tanpa perlu mencarinya.

Itulah penjelasan Syekh Ali Jaber tentang amalan-amalan pengundang rezeki. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :