Ini Dia 6 Manfaat Madu Sarang Lebah untuk Kesehatan

Senin 26-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Manfaat madu bagi kesehatan tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi, mulai dari meningkatkan stamina hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kebanyakan orang biasanya mengonsumsi madu. Namun nyatanya komposisi madu yang bermanfaat bagi kesehatan tidak hanya nektar cair saja, melainkan juga sarangnya. 

Ada beberapa manfaat sarang lebah untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini. 

Manfaat Sarang Lebah Untuk Kesehatan

Sarang lebah adalah sarang berbentuk heksagonal yang dibuat oleh lebah untuk menyimpan serbuk sari dan madu. Setiap sel lilin mengandung madu murni. Berikut manfaat sarang lebah yang perlu diketahui. 

BACA JUGA:Rimpang-rimpang Ini Ampuh Mengatasi Penyakit Kulit, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Masalah Sembelit, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan Ini

1. Memperkuat sistem imun tubuh

Tak hanya mengurangi gejala batuk, kandungan antioksidan pada madu sarang lebah juga dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh.

Tubuh membutuhkan antioksidan untuk melawan berbagai radikal bebas yang berasal dari lingkungan, seperti polusi udara dan asap rokok.

Tanpa antioksidan, sel-sel tubuh akan lebih rentan mengalami kerusakan sehingga mudah menimbulkan berbagai penyakit, termasuk penyakit Alzheimer dan stroke.

2. Meringankan gejala batuk

Bagi yang menderita batuk, bisa meredakannya dengan meminum madu sarang lebah. Berkat kandungan antioksidannya, sarang lebah mampu melawan infeksi sehingga meredakan gejala batuk, seperti tenggorokan gatal.

BACA JUGA:Sudah Menikah tapi Masih Mencintai Seseorang, Ini Pesan Buya Yahya

BACA JUGA:Miliki Segudang Manfaat, Inilah 8 Manfaat Santan Kelapa untuk Kesehatan Rambut

Kategori :