Kenali Ragam Manfaat Minyak Argan Untuk Kesehatan

Sabtu 24-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Anda juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung minyak argan untuk membantu menghilangkan luka yang sulit disembuhkan.

8. Anti kanker

Banyak penelitian menunjukkan bahwa minyak argan dapat membantu kita mencegah penyakit mematikan ini. Kemampuan minyaknya dalam melawan kanker kulit sangat efektif.

Memang kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak argan membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Radikal bebas inilah yang seringkali menyebabkan berkembangnya kanker kulit pada manusia.

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat-obatan Apotek, Coba Cara Ini Untuk Atasi Bibir Bengkak dengan Bahan Alami

BACA JUGA:Ingin Doa dan Hajat Segera Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini Saat Sholat

9. Mengurangi rematik

Minyak argan mengandung flavonoid yang memiliki sifat anti inflamasi yang sangat kuat dan efektif mengurangi pembengkakan akibat rematik.

Minyak argan juga mengandung asam linoleat, yang berguna untuk pembentukan hormon dan mengurangi banyak nyeri sendi lainnya.

7. Perawatan Kulit Kepala Bayi

Terkadang bayi mengalami kondisi kulit kepala bersisik yang disebut cradle cap. Meski kondisi ini tidak terlalu serius dan bisa hilang dengan sendirinya, Anda bisa menggunakan minyak argan untuk mempercepat penyembuhan luka.

Metode ini melibatkan menggosokkan beberapa tetes minyak dengan lembut ke kulit kepala bayi Anda dan membiarkannya meresap selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan gunakan sisir lembut untuk mengendurkan area cradle cap.

BACA JUGA:Ingin Doa dan Hajat Segera Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini Saat Sholat

BACA JUGA:Bekas Luka Kembali Mulus., Simak 6 Cara Alami Hilangkan Bekas Koreng

Nah itu saja manfaat dan khasiat minyak argan untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak argan sangat baik untuk manusia, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakannya, seperti alergi atau mengobati luka terbuka.

Kategori :