Whosh: Kereta Cepat Pertama di Indonesia, Simak Rute, Harga TIket, dan Jadwal Keberangkatannya

Jumat 23-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah kamu termasuk salah satu orang yang belum mencoba kereta tercepat pertama di Indonesia? Jika belum kamu bisa simak artikel berikut. 

Indonesia kini telah menyediakan alat transportasi kereta tercepat yakni bernama Whosh. Whoosh kini jadi salah satu alternatif kendaraan umum yang praktis dan cepat.

Bagi kamu yang ingin mengetahui rute, harga tikel, dan jadwal keberangkatan Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) Whoosh ini kamu bisa menyimak ulasan di bawah ini.

KAI telah meresmikan perjalanan Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) Whoosh. Kamu sudah bisa membeli tiket kereta cepat ini sejak 18 Oktober 2023 lalu. 

BACA JUGA:Masih Bingung Dengan Fitur LayananShopee COD - Cek Dulu? Yuk, Simak dan Pahami Panduan Penggunaannya

Meski terbilang sudah cukup lama di perkenalkan masih belum banyak yang tahu soal transportasi yang satu ini. Berikut infomasi mengenai rute, harga tikel dan jadwal keberangkatannya. 

Rute Keberangkatan Kereta Cepat Jakarta - Bandung Whoosh

Whoosh hanya melayani naik dan turun penumpang di 3 stasiun saja, yaitu Stasiun Halim, Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.

KCJB melayani 40 perjalanan per hari dengan 4 rute yang sama setiap hari. Berikut daftar rute Kereta Cepat Jakarta - Bandung Whoosh.

  • Stasiun Halim - Stasiun Bandung (Via Feeder)
  • Stasiun Halim - Stasiun Tegalluar
  • Stasiun Bandung - Stasiun Hamil (Via Feeder)
  • Stasiun Tegalluar - Stasiun Halim

BACA JUGA:Ingin Langganan Starlink? Yuk, Intip Harga Paket Langganan Internet Starlink

BACA JUGA:Terganggu dengan Spoiler Film di Medsos? Begini Cara Menghindarinya

Penumpang pada rute Stasiun Halim - Stasiun Bandung akan turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api feeder ke Stasiun Bandung. Hal yang sama berlaku untuk rute Stasiun Bandung - Stasiun Halim.

Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Whoosh

Harga tiket KCJB juga cukup beragam, tergantung pada kelas yang kamu pilih. Berikut ini daftar harga tiket KCJB berdasarkan kelas yang bisa Toppers pilih.

  • Premium Economy Class: Rp200.000
  • Business Clas: Rp450.000
  • First Class: Rp600.000

BACA JUGA:Ingin Langganan Starlink? Yuk, Intip Harga Paket Langganan Internet Starlink

Kategori :