Meskipun Sepele, Namun Pengamalnya Bisa Didoakan Rasulullah SAW, Syekh Ali Jaber: Amalan di Masjid

Kamis 22-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Syekh Ali Jaber menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW mendoakan orang-orang yang berada di shaf pertama agar dirahmati oleh Allah.

Doa dari Nabi Muhammad tersebut, menurut Syekh Ali Jaber, diulang hingga tiga kali, menandakan betapa luar biasanya manfaat bagi mereka yang berada di shaf pertama.

Sering kali kita memilih untuk tidak mengambil shaf pertama dengan berbagai alasan.

Namun, Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa mengisi shaf yang berada di depan memiliki manfaat tambahan dalam hubungan sosial.

Manfaat tersebut termasuk tidak mengganggu akses jalan orang lain yang ingin beribadah serta menciptakan kenyamanan lebih saat sholat, karena shaf yang rapi mempermudah pergerakan dan menjaga ketertiban di masjid.

Sebagai langkah baik, saat sholat di masjid, tidak ada salahnya untuk mulai mengamalkan anjuran Syekh Ali Jaber dengan beribadah di shaf pertama.

BACA JUGA:Syekh Ali Jaber Ingatkan Pentingnya Sedekah, Terutama di Waktu Subuh

BACA JUGA:Kunci Rezeki dari Syekh Ali Jaber, Agar Rezeki Datang dan Tak Salah Alamat

Menurut Syekh Ali Jaber, selain mendapatkan doa dari Nabi Muhammad, beribadah di shaf pertama juga otomatis mendatangkan pahala dari Allah.

Jangan ragu untuk melakukannya saat berada di masjid, namun tetaplah menghormati hak orang lain dan lakukan ibadah dengan tertib.

Itulah penjelasan Syekh Ali Jaber tentang amalan sepele yang bisa membuat kita didoakan oleh Rasulullah SAW. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :