Coba 5 Cara Memasang Tempered Glass HP Anti-Gelembung yang Bisa di Lakukan Sendiri di Rumah

Jumat 23-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Setelah membersihkan tangan, kamu bisa mulai membersihkan layar HP yang ingin kamu pasang tempered glass. 

Pada paket pembelian tempered glass, umumnya sudah ada wet wipe dan dry wipe (lap basah dan lap kering) untuk kamu manfaatkan. 

Membersihkan layar terlebih dahulu merupakan salah satu cara memasang tempered glass agar tidak gelembung. Pertama, kamu bisa menggunakan wet wipe untuk mengelap layar handphone. 

BACA JUGA:Ikuti 5 Tips Berikut Jika Ingin Live TikTok Banyak Ditonton

BACA JUGA:Ruang Penyimpanan Samsung Sering Penuh? Ini Dia 7 Cara Mudah Mengatasinya

Kemudian, gunakan dry wipe agar tidak ada kotoran dan debu di layar. Mengelap layar handphone dengan dua tahap ini perlu dilakukan untuk memastikan tidak ada debu dan kotoran.

3. Bersihkan Lagi dengan Duster

Selanjutnya adalah kamu bisa membersihkan lagi layar HP dengan duster. Sebenarnya cara yang satu ini adalah langkah opsional, kamu bisa memilih untuk melakukannya atau tidak. 

Membersihkan layar dengan duster dilakukan untuk memastikan bahwa layar HP benar-benar tidak ditempeli debu yang cepat muncul. 

Jika tidak punya duster sebagai penghilang debu, kamu bisa meniup debu yang mungkin masih menempel. Ingat, tiup debu secara perlahan dan pastikan liur tidak jatuh ya. 

BACA JUGA:Coba Cari Cuan dengan TikTok Affiliate, Begini Cara dan Langkah Daftarnya

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Jejak Digital Harus Dihapus, Begini Cara Menghapusnya

4. Tahap Pemasangan Tempered Glass

Tahapan selanjutnya ialah tahap pemasangan. Pemasangan tempered glass pada layar HP ini harus hati-hati karena caranya berbeda dengan pemasangan stiker. 

Kuncinya adalah memastikan gelembung udara tidak terjebak di antara tempered glass yang membuat pemasangan jadi tidak sempurna. 

Pada saat pemasangan, pegang tempered glass pada bagian pinggirnya secara perlahan agar kotoran yang ada di tangan tidak menimbulkan bekas. Posisikan tempered glass benar-benar di atas layar handphone.

Kategori :