Kenali 7 Manfaat Daun Patikan Kebo, Obat Alami Ampuh Meningkatkan Gairah

Rabu 21-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Kandungan flavonoid pada daun ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih mampu melawan infeksi dan penyakit. 

Selain dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan berolahraga, ternyata sistem imun tubuh bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi daun patikan kebo. Jadi, kamu bisa terhindar dari segala macam penyakit.

Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan di dalam tumbuhan ini sangat tinggi sehingga dapat membantu melawan paparan radikal bebas. Pasalnya, radikal bebas dalam kondisi tinggi bisa menyebabkan timbulnya sejumlah penyakit.

4. Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat patikan kebo adalah mencegah penyakit kanker. Pasalnya, daun patikan kebo memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas, menjaga, dan mencegah kerusakan sel pada tubuh yang menjadi pemicu kanker.

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Masalah Lambung, dr Zaidul Akbar Sarankan Memanfaatkan Bahan Ini

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Bir Pletok Minuman Legendaris Warga Jakarta

Tidak hanya itu, daun patikan kebo mengandung senyawa metabolit sekunder alkaloid dan flavonoid yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. 

Daun patikan kebo pun bisa membuat sel-sel kanker lebih rentan dimusnahkan dengan serangan bahan kimia dalam terapi.

5. Mengobati Penyakit Malaria

Manfaat daun patikan kebo berikutnya yang dapat kamu peroleh adalah mengobati penyakit malaria. Hal ini disebabkan oleh kandungan senyawa quercetin yang cukup tinggi pada daun patikan kebo.

Quercetin sendiri adalah senyawa flavonoid yang banyak terkandung dalam buah dan sayur-sayuran. Kandungan senyawa quercetin ini sendiri dinilai memiliki sifat antimalaria melalui penelitian yang dimuat oleh jurnal internasional.

BACA JUGA:Kaya Akan Kandungan Nutrisi, Kenali 10 Manfaat Teh Spearmint untuk Kesehatan

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Masalah Lambung, dr Zaidul Akbar Sarankan Memanfaatkan Bahan Ini

6. Menyembuhkan Luka

Kategori :