Dilaksanakan di Dua Lokasi Berbeda, Peringatan Upacara HUT RI ke-79 Berjalan Penuh Hikmat

Senin 19-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan HUT RI ke-79 dilakukan serentak di dua lokasi yakni IKN, Kalimantan Timur dan Istana Negara, Jakarta. 

Peringatan yang dilakukan serentak ini dapat disaksikan di channel Youtube Sekretariat Presiden.

Dimana pada peringatan HUT RI ke-79 yang diadakan di IKN dipimpin oleh Joko Widodo berserta istri dan Presiden baru Negara Republik Indonesia Prabowo Subianto yang akan di lantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Sedangkan HUT RI KE-79 yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta dipimpin oleh wakil presiden Indonesia Ma'ruf Amin. 

BACA JUGA:Anindya Bakrie Mengakui Perjuangan Mendapatkan 2 Medali Emas di Olimpiade Paris 2024 Tak Mudah

BACA JUGA:Hari Penyiaran Nasional, Momentum untuk Terus Kuat dan Bertumbuh

Meski dilaksanakan di dua tempat yang berbeda pelaksanaan tetap berjalan lancar dan penuh hikmat. 

Namun, yang membedakannya adalah IKN yang menjadi tempat baru berlangsungnya upacara HUT RI ke79 mampu mengundang sorotan masyarakat yang ingin menyaksikan kemegahan ibu kota negara yang baru tersebut. 

Dimana seperti yang kita ketahui IKN merupakan ibu kota baru negara Indonesia sehingga lebih difokuskan penyorotan pada pelaksanaan Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Sejumlah Taruna Akademi Militer TNI berbaris dalam upacara Peringatan Upacara dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-79 RI tersebut mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju. 

BACA JUGA:PGN Gelar Customer Business Gathering Asosiasi

BACA JUGA:Ingin Cepat Kaya dan Terhindar dari Hidup Susah, Amalkan Amalan Ampuh dari Gus Baha Berikut

lapangan Istana Negara IKN sendiri memiliki seluas 14.250 meter persegi tersebut mampu menampung sekitar 1.500 - 1.800 tamu dengan nuansa kebangsaan dan dihiasi dengan berbagai ornamen kemerdekaan.

Selain itu, telah terpasang pula podium yang dipersiapkan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berperan sebagai inspektur upacara mulai pukul 11.00 WITA.

Lapangan upacara Istana Negara Ibu Kota NUsantara (IKN) memiliki beberapa bagiak, yakni pada bagian tengah lapangan tersedia tiang bendera setinggi 17 meter dengan diameter 1,5 meter yang menjadi lokasi pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka Nasional 2024. 

Kategori :