HP Suka Lemot dan Ganggu Aktivitas, Ikuti 5 Cara ini Untuk Mengatasinya

Senin 19-08-2024,09:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penggunaan HP baik itu Android atau iPhone sangat dibutuhkan untuk membantu meringankan pekerjaan sehari-hari terutama pada bidang pekerjaan yang dilakukan secara online. 

Terkadang HP yang digunakan secara terus-menerus akan membuatnya menjadi lebih lambat segingga dopat mengganggu aktivitas. 

Bicara soal kelemotan HP android merupakan alat digital yang mudah lemot saat digunakan. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa hal salah satunya ada data yang terlalu banyak. 

Oleh karena itu, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi HP Android yang lemot. Bagaimana caranya, berikut langkah yang perlu kamu lakukan. 

BACA JUGA:Simak 7 Cara Gampang Lindungi Data Pribadi di HP

BACA JUGA:Infinix Note 40s Rilis di Tanah Air, Hanya 3 Jutaan! Cek Spesifikasinya

1. Bersihkan Cache

Langkah pertama yang bisa kamu coba adalah dengan membersihkan sampah chache. Cache adalah data sementara yang disimpan oleh aplikasi untuk mempercepat akses data di masa mendatang. 

Namun, seiring waktu, cache yang terakumulasi dapat memperlambat kinerja HP. Kamu dapat membersihkan cache dengan mengakses pengaturan HP Kamu dan memilih opsi “Penyimpanan” atau “Pengelolaan Aplikasi”. 

Pilih aplikasi yang ingin Kamu bersihkan cache-nya, lalu pilih opsi “Hapus Cache”.

2. Perbarui Perangkat Lunak

Selanjutnya kamu bisa memperbaharui perangkat lunak HP. Pembaruan perangkat lunak sering kali mencakup perbaikan bug dan peningkatan kinerja. 

BACA JUGA:Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

BACA JUGA:Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

Pastikan HP kamu menjalankan versi perangkat lunak terbaru dengan memeriksa pembaruan sistem di pengaturan HP kamu. 

Kategori :