Agar Dijauhkan Dari Keburukan dan Terhindar Gangguan Sihir, Amalkan Doa Ini Sebelum Tidur

Jumat 16-08-2024,22:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ruqyah mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat kita. Banyak yang menganggap ruqyah sebagai metode untuk mengusir jin yang merasuki tubuh manusia, atau sebagai cara untuk mengatasi gangguan sihir.

Namun, apa sebenarnya ruqyah itu? Secara umum, ruqyah adalah sebuah perlindungan yang digunakan untuk melindungi seseorang dari kesurupan, sihir, penyakit, dan gangguan lainnya.

Dalam pengertian syariat, ruqyah adalah doa dan bacaan-bacaan yang berisi permohonan pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT, dengan tujuan mencegah atau mengobati bala dan penyakit.

BACA JUGA:Agar Mendapat Kebaikan dan Terhindar dari Keburukan, Amalkan Doa Ini Saat Terjadi Angin Kencang

BACA JUGA:Agar Dikaruniai Kesempurnaan Cahaya yang Terdapat dalam Al Qur'an, Amalkan Doa Berikut

Mengamalkan doa ruqyah sebelum tidur bisa menjadi cara efektif untuk menjauhkan diri dari keburukan dan gangguan sihir.

Ada sebuah doa ruqyah yang sangat dianjurkan untuk dibaca sebelum tidur. Khasiat dari doa ini adalah untuk menjauhkan diri dari segala keburukan dan terhindar dari gangguan sihir.

Bagi siapa saja yang hendak tidur, disarankan untuk membaca doa ruqyah berikut:

إِنَّمَا ٱلۡمَسِيحُ عِيسَى ٱبۡنُ مَرۡيَمَ رَسُولُ ٱللَّهِ وَكَلِمَتُهُۥٓ أَلۡقَىٰهَآ إِلَىٰ مَرۡيَمَ وَرُوحٞ مِّنۡهُۖ فَامِنُواْ بِٱللَّهِ وَرُسُلِهِۦۖ وَلَا تَقُولُواْ ثَلَٰثَةٌۚ ٱنتَهُواْ خَيۡرٗا لَّكُمۡۚ إِنَّمَا ٱللَّهُ إِلَٰهٞ وَٰحِدٞۖ سُبۡحَٰنَهُۥٓ أَن يَكُونَ لَهُۥ وَلَدٞۘ لَّهُ

( innamal-masīḥu 'īsabnu maryama rasụlullāhi wa kalimatuh, alqāhā ilā maryama wa rụḥum min-hu fa āminụ billāhi wa rusulih, wa lā taqụlụ ṡalāṡah, intahụ khairal lakum, innamallāhu ilāhuw wāḥid, sub-ḥānahū ay yakụna lahụ walad).

BACA JUGA:Tiap Withdraw Cair Saldo DANA Gratis Rp50.000 Dari Game Jungle Box, Terbukti Membayar!

BACA JUGA:5 Cara Dalam Berdoa, Agar Mudah Dikabulkan Allah SWT

Artinya

"Sungguh, Al-Masih Isa Putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan, “(Tuhan itu) tiga,”berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Mahasuci Dia dari (anggapan) mempunyai anak,".

Dengan mengamalkan doa ruqyah sebelum tidur, Allah SWT akan menjaga Anda dari segala keburukan.

Kategori :