Bantu Cegah Kanker, Ini 7 Manfaat Buah Kecapi untuk Kesehatan

Minggu 18-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Tak hanya menurunkan kolestrol jahat. Manfaat buah kecapi juga dapat mengatasi berbagai gangguan pencernaan. 

Pasalnya, serat pada kecapi dapat berubah menjadi gel ketika bertemu air di pencernaan. Dengan begitu, buang air besar bisa lebih lancar.

Tak hanya itu saja, serat ini juga termasuk probiotik yang dapat menambah bakteri baik di pencernaan. Pencernaan akan menjadi lebih sehat karena feses menjadi lebih lunak dan meminimalisir sakit wasir. 

4. Menurunkan Risiko Anemia

Buah kecapi mengandung zat besi yang dibutuhkan untuk produksi sel darah merah. Mengonsumsi kecapi secara rutin dapat membantu mencegah anemia, terutama pada mereka yang memiliki risiko defisiensi zat besi.

BACA JUGA:Sering Diolah Jadi Sajian Lezat, Berikut Tinta Cumi-cumi Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Manajemen BEMG Silaturahmi ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu

5. Menguatkan Tulang dan Gigi

Manfaat buah kecapi lainnya adalah membuat gigi sehat. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dan fosfor di dalamnya yang dapat mencegah risiko osteoporosis dan menjaga kepadatan tulang.

Rasa asam pada kecapi juga merangsang produksi air liur yang baik untuk gigi. Pasalnya, air liur mampu mengurangi bakteri yang dapat mengikis email gigi. Terkikisnya email gigi dapat membuat gigi berlubang.

6. Menyehatkan Kulit

Vitamin C dalam buah kecapi tidak hanya bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh tetapi juga penting untuk kesehatan kulit. 

Vitamin ini membantu produksi kolagen, yang menjaga kulit tetap elastis dan bebas dari kerutan. Mengonsumsi buah dengan kandungan ini tentu membuat kulit sehat dan kencang!

BACA JUGA:Sering Dikonsumsi Anak-anak, Inilah 9 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Perbuatan Ini Ternyata Termasuk Dosa Besar, Ustaz Khalid Basalamah: Azabnya Sangat Pedih

7. Mencegah Kanker

Kategori :