Cache Penuhi Ruang Penyimpanan, Ikuti 5 Ini Untuk Menghapusnya dari HP

Minggu 18-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Kedua, Anda bisa menghapys chat yang menumpuk. Seberapa banyak riwayat chat yang menumpuk di jejaring sosialmu, seperti WhatsApp dan TikTok? 

Beberapa aplikasi inilah yang menjadi alasan mengapa cache HP selalu penuh.  Maka, cara lain untuk menghapus cache di HP adalah menghapus riwayat chat tersebut. 

Anda tidak perlu menghapus seluruhny. Cukup hapus riwayat chat yang menurutmu tidak penting dan tidak akan kamu baca kembali.

BACA JUGA:Simak Solusi Alternatif Membuka Android yang Terkunci

BACA JUGA:Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

3. Bersihkan Riwayat Web Browser

Selain menghapus riwayat chat, Anda juga bisa membersihkan riwayat pencarian di web browser. Ini karena riwayat web browser dapat menyebabkan penyimpanan penuh. 

Hal ini disebut juga sebagai cache. Oleh karenanya, Anda bisa membersihkan riwayat browsing melalui pengaturan yang ada pada aplikasi browsing.

4. Bersihkan Cache Aplikasi

Selain sampah pada browser, Anda juga bisa membersihkan cache pada aplikasi. Tanpa sadar, cache dari berbagai aplikasi terus tersimpan. Maka dari itu, kamu harus membersihkannya dengan membuka pengaturan aplikasi.

Buka menu Pengaturan, lalu pilih menu Aplikasi. Nantinya, akan muncul pilihan aplikasi yang telah kamu install. Pilih aplikasi yang ingin kamu bersihkan, kemudian pilih Bersihkan Cache di bagian bawah Menu. Cache di HP-mu pun akan terhapus!

BACA JUGA:Aplikasi Undangan Bikin Ketar-Ketir, Berikut Cara Tolaknya Agar Tidak Masuk ke WhatsApp

BACA JUGA:Tawarkan Performa yang Lebih Cepat, Simak Spesifikasi Realme 13 Pro

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin repot Anda bisa menghapus cache dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, semacam aplikasi pembersih sampaj di HP. 

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CCleaner. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus cache dari setiap aplikasi satu persatu ataupun menghapus seluruh cache-nya hanya dengan satu klik.

Kategori :