Gusnan Mulyadi Dipastikan Maju Bersama Paman Ii Adik Kandung Rohidin Mersyah di Pilkada Bengkulu Selatan

Kamis 15-08-2024,19:14 WIB
Reporter : Renald
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Kepala Daerah (Kada) Bengkulu Selatan (BS) dari poros petahana, Gusnan Mulyadi dan Ii Sumirat Mersyah (Gus-Ii) telah menerima surat keputusan (SK) dari PKS.

Hal tersebut disampaikan Gusnan Mulyadi secara langsung di akun Facebook resminya pada Kamis 15 Agustus 2024 sore.

Gusnan pada saat menerima SK dari Dewan Pengurus Pusat PKS didampingi langsung oleh Paman Ii (sapaan Ii Sumirat) yang merupakan adik kandung Rohidin Mersyah yang saat ini menjabat Gubernur Bengkulu.

Gusnan menuturkan bahwa SK dari DPP PKS tersebut ditanda tangani langsung Presiden dan Sekjend DPP PKS tertanggal 8 Agustus 2024.

"Saya Gusnan Mulyadi dengan Ii Sumirat sangat berbangga hati, hari ini kita menerima SK langsung dari PKS, yang menyatakan pasangan kita Insya Allah resmi diusung pada November 2024 ini," ujar Gusnan.

BACA JUGA: Perkelahian Maut di Simpang Rukis Bengkulu Selatan Terekam CCTV, 2 Tewas

Lebih lanjut, Gusnan menerangkan SK yang diterima tersebut berisi putusan dari DPP PKS yang mengusung dirinya maju bersama Ii Sumirat pada Pilkada 2024.

Sehingga dukungan tersebut memastikan bahwa Gusnan - Ii Sumirat maju pada Pilkada BS, karena dukungan kursi di parlementer sudah mencukupi dari batas minimal yaitu 5 kursi dari jumlah 25 kursi yang ada di DPRD BS, yaitu 4 kursi dari Nasdem dan 1 kursi dari PKS, serta 3 kursi dari Golkar dengan jumlah keseluruhan 8 kursi di DPRD BS yang mengusungnya.

"Maka dapat kami pastikan bahwa pasangan Gusnan dan Ii Sumirat Insya Allah pasti mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkulu Selatan," terangnya.

Pada kesempatan itu, Gusnan meyakini dengan adanya dukungan dari PKS dapat mendukung kemenangan dan keberhasilan Gusnan dan Ii Sumirat pada Pilkada 2024 ini. Sebab PKS di BS sangat dikenal dengan militannya dan besarnya hingga mengakar sampai ke bawah.

"Sekali lagi dengan adanya PKS bersama kami akan menabah kekuatan yang berkali-kali lipat, baik semangat dan realisasinya di lapangan. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh PKS, Presiden PKS dan Sekjend PKS di Jakarta," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya Bapaslon Kada Gusnan dan Ii Sumirat terlebih dahulu menerima formulir B1 KWK dari DPP Nasdem di Gondangdia, Menteng, Ibu Kota Jakarta pada Rabu 14 Agustus 2024. Sehingga dengan begitu Gusnan dan II Sumirat dipastikan akan maju pada Pikada BS 2024. (117)

Kategori :