6 Cara Menghilangkan Double Chin yang Ganggu Penampilan

Sabtu 17-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS,COM - Dagu berlipat atau double chin membuat kamu tidak percaya diri? Double chin adalah kondisi ketika dagu terlihat berlapis karena adanya tumpukan lemak di antara dagu dan leher. 

Hal ini diyakini sebagai masalah yang memengaruhi penampilan seseorang karena leher dan wajah terkesan lebih gemuk. Ini karena double chin dapat membuat leher tampak lebih besar, mengubah tampilan struktur garis rahang dan wajah, bahkan memberikan kesan lebih tua dari usia sebenarnya. 

Meski bukan masalah serius, double chin diyakini dapat mengganggu penampilan sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Ada sebagian orang yang mencari cara bagaimana menghilangkan double chin. Sebenarnya untuk menghilangkan double chin tidak mudah untuk dilakukan karena akan bergantung pada penyebabnya. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Angsa Hitam, Mampu Memberikan Perlindungan Terhadap Bahaya Gaib

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

Jika penyebab double chin adalah faktor genetik, usaha untuk menghilangkannya akan lebih sulit. Namun, jika disebabkan hal lain, misalnya obesitas, ada banyak cara untuk menghilangkan dagu berlipat.

Cara Mengatasi Double Chin

Jika double chin yang kamu miliki saat ini disebabkan karena obesitas ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi double chin. 

Terdapat beberapa cara menghilangkan double chin leher agar terlihat lebih ramping dan garis rahang tampak makin tegas. Berikut cara menghilangkan double chin yang bisa kamu coba.

1. Diet

Bagi kamu yang memiliki double chin yang disebabkan karena obesitas, cara menghilangkan double chin secara alami juga bisa dilakukan dengan diet. 

BACA JUGA:Punya Golongan Darah AB? Ini Pilihan Makanan yang Menyehatkan

BACA JUGA:Ini Dia Ragam Manfaat Sarapan Lezat dengan Susu Kental Manis

Diet dapat menurunkan berat badan yang secara otomatis juga menghilangkan dagu berlipat. Pastikan mengonsumsi makanan tanpa melebihi kebutuhan kalori harian

Kategori :