Tanpa Aplikasi, Begini Cara Hilangkan Iklan di HP OPPO

Selasa 13-08-2024,11:35 WIB
Reporter : Dian Panca
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pengguna smartphone OPPO mungkin sering merasa terganggu dengan munculnya iklan yang tiba-tiba muncul di perangkat mereka. Iklan ini biasanya muncul di berbagai aplikasi bawaan atau saat menjelajahi internet.

Meskipun keberadaan iklan ini merupakan bagian dari upaya monetisasi, banyak pengguna yang ingin menghilangkannya untuk pengalaman penggunaan yang lebih nyaman. 

Kabar baiknya, Anda dapat menghilangkan iklan tersebut tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Berikut adalah cara mudah untuk melakukannya.

BACA JUGA:Fantastis! Xiaomi Dikabarkan Akan Miliki HP dengan Kapasitas Baterai 7.500 mAh

1. Matikan Rekomendasi Konten di Aplikasi Bawaan

Beberapa iklan di ponsel OPPO muncul dari rekomendasi konten di aplikasi bawaan. Untuk mematikan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka Pengaturan dan Pilih Pengaturan Tambahan

- Di menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi Pengaturan Tambahan.

- Matikan Rekomendasi Konten:

- Cari opsi Rekomendasi Konten atau Rekomendasi Personal di dalam menu Pengaturan Tambahan dan matikan opsi tersebut. Ini akan mencegah iklan dan rekomendasi konten muncul di aplikasi bawaan.

BACA JUGA:Risih Dengan Iklan yang Mengganggu? Ini Dia 5 Cara Mudah Menghilangkan Iklan dari HP Realme

2. Nonaktifkan Iklan di Aplikasi Browser Bawaan

Browser bawaan pada ponsel Oppo juga sering menampilkan iklan. Untuk mengurangi atau menghilangkan iklan ini, Anda bisa melakukan hal berikut:

- Buka Aplikasi Browser Bawaan:

- Masuk ke aplikasi Browser bawaan Oppo.

Kategori :