Jika Doa Kamu Ingin Dikabulkan Allah SWT, Ustaz Adi Hidayat: Hindari Hal Ini

Minggu 11-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

Lebih lanjut, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa setiap doa yang dipanjatkan pasti akan dikabulkan, asalkan tidak ada penghalang yang menjadi sekat bagi terkabulnya doa tersebut.

"Jadi sifat doa itu kalau anda minta sekarang akan dikabulkan, minta nanti akan dikabulkan, minta di masa depan akan dikabulkan. Dengan cara Allah yang terbaik yang dikabulkan menurut maslahat untuk anda," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Jadi sifat doa itu kalau diberikan pasti dikabulkan, entah sekarang, besok atau nanti saat kita siap menerimanya," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, jika doa tidak terkabul, bukan berarti Allah menolaknya.

Namun, doa tersebut tidak tersampaikan karena ada sekat yang membatasi antara manusia dan Tuhannya. Sekat tersebut adalah dosa dan maksiat.

"Terkadang ketika Allah dengan sifat sayangnya ingin mengabulkan permohonan hambanya, bukan doa tidak dikabulkan. Tapi permohonannya tidak sampai kepada dirinya karena sekat yang menutup. itulah dosa maksiat. semakin pekat dosanya, semakin kuat penghalangnya maka semakin sulit kemudian allah memberikan rahmat yang turun pada dirinya," jelas Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Agar Tak Melakukan KDRT kepada Istri, Ustaz Adi Hidayat Sarankan ini Kepada Para Suami

BACA JUGA:3 Perbuatan yang Paling Dibenci Allah SWT, Apa Saja? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa dosa yang menjadi penghalang terkabulnya doa meliputi konsumsi minuman dan makanan yang haram, penggunaan pakaian dan perangkat hidup yang haram, serta hal-hal lain yang melibatkan unsur haram dalam kehidupan.

"Ketika anda memakan yang haram, maka makanan menjadi sekat dalam diri anda menjadi penghalang doa itu sampai kepada diri anda, minumannya haram lebih tebal lagi (sekat penghalang doa), pakaiannya haram lebih tebal lagi, sulit," papar Ustaz Adi Hidayat.

"Perangkat hidupnya haram, lebih sulit lagi, nggak tembus-tembus. yang paling celaka dibawa yang haram ke rumah, dimasak kemudian oleh ibunya dibagikan kepada anak-anaknya muncul haram di keluarga, maka sulit rahmat turun ke dalam keluarga itu," lanjut Ustaz Adi Hidayat.

Jika hal ini terjadi, maka doa yang dipanjatkan tidak akan sampai, rahmat Allah sulit diturunkan, dan hidayah akan sulit masuk ke dalam diri seseorang.

Agar doa terkabul, setiap Muslim harus membersihkan diri dari dosa maksiat yang telah dilakukan, sehingga doa dapat menembus dan segala hajatnya terkabul.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, cara berdoa yang baik adalah dengan mengangkat kedua tangan.

Berdoa dengan cara ini diyakini lebih cepat dikabulkan dibandingkan dengan yang tidak mengangkat tangan.

BACA JUGA:Dahsyatnya Keutamaan Sedekah, Ustaz Adi Hidayat: Harta Bisa Bertambah Berkali-kali Lipat

Kategori :