Tari Kolosal dan Kirab Bendera Merah Putih Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Bengkulu

Sabtu 10-08-2024,13:05 WIB
Reporter : Tri Yulianti
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM  - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Bengkulu diawali dengan meriah melalui rangkaian acara budaya dan patriotik.

Kegiatan diawali dengan tarian kolosal yang digelar di Simpang 5, tepatnya di Tugu Fatmawati Soekarno, yang menjadi pusat perhatian masyarakat.

Pada acara tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima duplikat bendera merah putih, yang kemudian dibawa dalam kirab dari Rumah Fatmawati menuju Rumah Pengasingan Bung Karno.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas antusiasme masyarakat yang sangat tinggi pada kegiatan tari kolosal dan kirab bendera merah putih ini.

BACA JUGA:Disnaker Kota Bengkulu Fasilitasi Warga Jadi Pekerja Migran Indonesia Resmi

BACA JUGA:Nelayan Kota Bengkulu Mengeluh Sulit Dapatkan Pertalite untuk Bahan Bakar Kapal

Ia juga memprediksi, masyarakat yang hadir dalam rangkaian kirab bendera HUT RI Ke 79 tahun 2024 ini mencapai puluhan ribu.

"Alhamdulillah, sambutan masyarakat Bengkulu sangat antusias. Diperkirakan puluhan ribu orang mengikuti kirab bendera merah putih ini, dengan berbagai macam acara yang menghiasi sepanjang jalan," ujar Rohidin Mersyah, Sabtu (10/8/2024).

Selain melakukan kirab bendera, masyarakat juga mendapatkan pembagian bendera merah putih sebagai bentuk semangat nasionalisme. 

Kegiatan ini sambung Rohidin merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang yang diisi dengan berbagai acara untuk mengingat jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

BACA JUGA:37 Proyek Pemkot Bengkulu Selesai Dilelang, Sisa 13 Proyek Masih dalam Proses

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Sebut Ratusan TPS di Bengkulu Masuk Kategori Rawan, Ini Kategorinya

"Kita juga membagikan bendera merah putih pada masyarakat ya sebagai bentuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. Semua ini merupakan rentetan dari rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun 2024 yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan," tutup Rohidin. (Tri)

Kategori :