Ketika Suami Ikut Bantu Istri Membereskan Rumah, Ustaz Das'ad Latif Tegaskan Ini

Sabtu 10-08-2024,05:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pekerjaan rumah tangga biasanya menjadi tanggung jawab seorang istri, sementara suami memiliki peran utama dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

Namun, banyak suami yang juga membantu istrinya dengan mengerjakan tugas-tugas rumah, meskipun mereka telah lelah setelah seharian bekerja di luar.

Lalu, bagaimana pandangan Islam terhadap suami yang membantu dalam urusan rumah tangga?

BACA JUGA:Agar Rezeki hingga Karier Berubah Besar, Ustaz Da'sad Latif Sarankan Amalan Ini

BACA JUGA:Perbedaan Antara Harta Suami dan Istri Serta Hak dalam Rumah Tangga, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Di era modern ini, kesetaraan gender sangat dijunjung tinggi oleh masyarakat. Tidak hanya perempuan yang kini melakukan pekerjaan yang dulu dianggap sebagai tugas laki-laki, tetapi juga laki-laki yang mulai terbiasa dengan tugas-tugas rumah tangga yang sebelumnya dianggap sebagai domain perempuan.

Tidak jarang kita melihat suami yang membantu memasak di dapur atau mengambil alih tugas membersihkan rumah ketika istri sedang sibuk mengurus anak-anak.

Dalam suatu ceramahnya, Ustaz Das'ad Latif pernah menjelaskan tentang cara suami untuk memuliakan istrinya.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Das'ad Latif dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun TikTok @fikrialbashiroh.

"Tidak ada kehinaan bagi suami yang memuliakan istrinya, yang membantu pekerjaan istrinya," tegas Ustaz Das’ad Latif.

Rasulullah SAW juga memberikan contoh bagaimana beliau memperhatikan kerapihan, seperti ketika masuk ke kamar, beliau memastikan bahwa kamar dalam keadaan rapi terlebih dahulu sebelum beliau kembali keluar.

BACA JUGA:Sering Merasa Jenuh Dalam Rumah Tangga, Ustaz Felix Siauw Jelaskan Sebab dan Bagikan Kunci Mengatasinya

BACA JUGA:Sedang Galau Karena Mahar Atau Rumah Tangga, Mbah Moen Sarankan Amalan Ini, Agar Rezeki Lancar

Dengan meneladani perilaku Rasulullah ini, rumah tangga kita akan dipenuhi dengan kebahagiaan karena adanya kerja sama yang harmonis antara suami dan istri.

Jika sebagai pasangan kita saling membantu dan mendukung, tidak hanya surga di akhirat yang akan kita raih, tetapi kita juga akan merasakan surga di dunia melalui kebahagiaan dan kedamaian dalam rumah tangga.

Kategori :