Mengancam Kesehatan, Inilah 5 Efek Samping Tindakan Suntik Putih Jika Sering Dilakukan

Jumat 09-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

gangguan pencernaan tak luput menjadi sasaran tindakan suntik putih, Berdasarkan sebuah penelitian, asam askorbat (vitamin C) yang digunakan secara berlebihan pada suntik putih dapat menyebabkan gangguan pencernaan. 

Kondisi ini menimbulkan beberapa gejala, seperti mual, sakit perut, hingga diare, apabila jumlah vitamin C di dalam tubuh melebihi 2.000 miligram.

Berlebihnya jumlah vitamin C di tubuh juga bisa meningkatkan refluks asam lambung, sehingga Anda mungkin akan mengalami heartburn sebagai salah satu efek samping suntik putih.

BACA JUGA:Berbagai Obat Amandel dan Cara Meredakan Radang Amandel yang Perlu Anda Ketahui

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

5. Sindrom Stevens-Johnson

Apakah kamu pernah mendengar Sindrom Stevens-Johnson? Sindrom ini merupakan gangguan kesehatan yang ditandai dengan gejala ruam kemerahan dan nyeri pada tubuh. 

Hal inilah yang menyebabkan penggunaan glutathione bahkan dilarang di negara tertentu karena bisa menyebabkan efek samping suntik putih berupa sindrom Stevens-Johnson. 

Itulah beberapa efek samping suntik putih untuk kesehatan. Dengan mengetahui sejumlah efek yang didapatkan akibat suntik putih kamu harus lebih waspada terhadap tindakan yang satu ini karena akan berdampak pada gangguan kesehatan yang dapat mengancam nyawa. 

Kategori :