Bisa Digunakan Sebagai Pelembab, Ini Cara Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun

Kamis 08-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar


Minyak zaitun merupakan salah satu minyak esensial yang memberikan manfaat untuk kesehatan termasuk menjaga kesehatan kulit wajah sehingga jadi lebih putih dan cerah. -Pinterest -

2. Gunakan Sebagai Pembersih Make Up

Cara menggunakan minyak zaitun yang selanjutnya adalah dengan menggunakannya sebagai pembersih make up. Saat ini sudah banyak tersedia berbagai merek atau produk pembersih make up. 

Namun, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun murni sebagai pembersih wajah alami (cleansing oil) untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, sel-sel kulit mati, dan sisa make up di wajah.

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Noda Kunyit di Baju dengan Mudah Tanpa Bekas

Kulit yang bersih dan cerah kemudian akan membuah wajah Anda tampak lebih putih. Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun tersebut cukup mudah untuk dilakukan, yaitu taruh 1–2 sendok teh minyak zaitun di telapak tangan atau kapas, lalu bersihkan riasan wajah dengan lembut.

Setelah itu, bersihkan wajah dengan lap basah yang hangat untuk menyeka minyak dengan lembut atau cuci wajah dengan pembersih wajah, jika Anda ingin melakukan metode double cleansing. Lalu, keringkan wajah dengan handuk lembut dan oleskan pelembap wajah.

3. Gunakan Sebagai Campuran Masker

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun bisa Anda coba dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan jus lemon. Langkah-langkahnya adalah:

BACA JUGA:Cara Menghasilkan Saldo DANA Gratis Dari 5 Aplikasi Penghasil Uang Yang Viral 2024

BACA JUGA:Bingung Pilih Jenis Pasir Untuk Kucing? Ini Jenis-jenis Pasir yang Bisa Digunakan

Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun extra virgin dengan 1–2 sendok teh jus lemon. Oleskan campuran masker pada wajah dengan lembut.

Diamkan masker di wajah selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Sebelum mengoleskan masker ke wajah, Anda sebaiknya mencuci muka dengan air dan pembersih wajah terlebih dahulu, agar masker bisa menyerap lebih baik ke kulit.

Cara memutihkan wajah dengan masker minyak zaitun dan jus lemon ini dinilai cukup efektif.

Gabungan nutrisi dan vitamin di dalam keduanya tak hanya membantu mencerahkan kulit wajah, tetapi juga sekaligus membersihkan, mengencangkan, dan melembutkan kulit.

BACA JUGA:Bingung Pilih Jenis Pasir Untuk Kucing? Ini Jenis-jenis Pasir yang Bisa Digunakan

Kategori :