Dinas PUPR Kota Bengkulu Usulkan Anggaran Rp50 M untuk Jalan Lingkungan

Selasa 06-08-2024,13:31 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahun depan Dinas PUPR kota Bengkulu mengusulkan alokasi anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan di Kota Bengkulu. 

Usulan pembangunan jalan lingkungan ini menjadi prioritas utama pemerintah kota karena usulan permintaan masyarakat cukup tinggi untuk pembangunan jalan lingkungan tersebut. 

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR kota Toma Iwan mengatakan, untuk usulan titik Jalan lingkungan yang sudah diusulkan masyarakat di Kota Bengkulu mencapai rattiti. 

BACA JUGA:Waspada Penyakit Diabetes Pada Anak, Jauhi Makanan dengan Kadar Gula Tinggi

"Banyaknya usulan dari masyarakat untuk jalana lingkungan ini, makanya tahun depan kita usulkan anggaran Rp5 miliar. Tahun belum bisa karena kondisi anggaran pemerintah kota. Namun pembangunan jalan tersebut dilakukan secara berkala dengan mempertimbangkan skala prioritas," jelasnya. 

Untuk jalan lingkungan yang ada di kota Bengkulu ini memang salah satu prioritas utama pemerintah, karena Jalan lingkungan ini adalah rata-rata banyak permintaan masyarakat. 

Sementara itu untuk usulan anggaran Jalan lingkungan yang diajukan Dinas PUPR kota mencapai Rp50 miliar namun usulan ini nantinya harus mendapatkan persetujuan dahulu dari dewan kota Bengkulu. 

"Kita programkan untuk di tahun depan Insyaallah di tahun depan jalan lingkungan ini bisa dikerjakan untuk masyarakat kota," tutupnya. (*)

 

Kategori :