Saat Merayakan Ulang Tahun, Amalkan Doa-doa Sesuai Ajaran Islam Berikut

Senin 05-08-2024,20:15 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hampir setiap orang pernah merayakan ulang tahun. Namun, sayangnya, perayaan ini sering kali diwarnai oleh kegiatan yang kesenangannya didasarkan pada nafsu semata.

Misalnya, tradisi melempar telur pada yang berulang tahun setelah mereka diikat. Tindakan seperti ini sebaiknya segera diubah untuk membuat perayaan ulang tahun lebih bermakna.

Dalam kehidupan, kita semua pasti menginginkan umur panjang, kesejahteraan, menjadi anak yang sholeh, dan meraih kemuliaan.

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Sifat Dengki, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Gangguan Setan Serta Selalu Diberi Kesehatan, Amalkan Doa Masuk dan Keluar WC Berikut

Di sinilah pentingnya doa yang dipanjatkan saat merayakan ulang tahun. Menghadirkan doa dalam perayaan ulang tahun bisa menjadi cara yang bijak dan penuh makna, serta membawa berkah bagi yang merayakannya.

Adapun doa-doa yang bisa kita amalkan saat ulang tahun adalah:

1. Doa Pertama

Doa pertama ini adalah doa memohon panjang umur.

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

(Allahumma Thowwil Umuurona, Wa Shohhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubana, Wa Sabbit Iimaananaa Wa Ahsin A'Maalanaa, Wa Wassi' Arzaqonaa, Wa Ilal Khoiri Qorribnaa Wa 'Anisy-Syarri Ab'Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijana Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhirati Innaka 'Alaa Kulli Syai-In Qodiirun).

Artinya:

"Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu,".

BACA JUGA:Agar Memperoleh Ilmu Bermanfaat, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Memperoleh Kebenaran dan Terhindar dari Kesalahan, Amalkan Doa Ini Setelah Belajar

Kategori :