Modus Beli Lauk, Motor Mahasiswa di Bengkulu Dibawa Kabur

Rabu 31-07-2024,17:44 WIB
Reporter : Anggi Pranata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Provinsi Bengkulu bernama Azildjian Arma Yuda (22), warga Kabupaten Seluma menjadi korban penggelapan sepeda motor dengan modus meminjam motor. 

Peristiwa penggelapan motor Honda Scoopy dengan nomor polisi BD 5026 PU yang terjadi di Kosan Pondokan Bu Haji Jalan Cimanuk Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu pada Hari Jum'at tanggal 26 Juli 2024 sekira jam 17.35 WIB.

Sepupu korban Wendi Ari Candra (29) menuturkan, peristiwa ini berawal ketika terduga pelaku berjumlah dua orang yang menumpang menginap di sebelah kosan korban lalu meminjam sepeda motor korban. 

"Kedua pelaku ini sebelumnya menumpang nginap di kosan kamar sebelah, adik saya ini tidak kenal dengan kedua pelaku ini," ujar Wendi 

Ditambahkan Wendi untuk modus dari kedua terduga pelaku saat menjalankan aksinya dengan alasan untuk membeli lauk makan.Lantaran rasa kasihan korban pun memberi pinjam sepeda motor miliknya tersebut kepada terduga pelaku.

BACA JUGA:Gara-gara HP Hilang, Pemuda Pagar Dewa Dikeroyok di Kosan

"Kata adik saya terduga pelaku saat itu meminjam motor untuk beli lauk makan, Karena kasih adik saya langsung pinjamkan," Jelas Wendi 

Setelah ditunggu sampai hari ini, kedua terduga pelaku yang sudah di ketahui indentitasnya belum juga mengembalikan sepeda motor milik korban.

"Hingga hari ini motor belum dikembalikan tapi  kami sudah mengetahui Indentitasnya dari teman kedua pelaku," kata Wendi. 

Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian hingga Rp 26 juta dan  korban melaporkannya ke Polsek Gading Cempaka untuk di tindak lanjuti. (Cw1)

Kategori :