Simak Cara Mudah Menyembunyikan Perangkat Tertaut di WhatsApp

Selasa 30-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu fitur WhatsApp yang sering kali digunakan untuk mempermudah pemindaian dokumen pada perangkat lain adalah perangkat tertaut. 

Meski akan memudahkan penggunaan, perangkat tertaut juga bisa berisiko menimbulkan masalah masalah pada keamanan dan privasi. Bagaimana cara menghilangkan perangkat tertaut di WA?

Jika hp dengan WA utama tertaut di perangkat lain, seluruh isi percakapan dapat dilihat di semua perangkat. Termasuk dalam urusan notifikasi, settingan dari keduanya akan saling berpengaruh.

Misalnya saat WA ditautkan dengan WhatsApp Web di laptop, statusnya akan terlihat online sampai diubah pengaturannya di versi web.

BACA JUGA:Cara Mengenali jika Anda Memiliki Khodam Pendamping

Hal tersebut akan membuat tidak nyaman pengguna yang tidak ingin dirinya terlihat selalu online. oleh sebab itu, perlu diterapkan cara menyembunyikan perangkat yang masuk ke WhatsApp Web.

Keuntungan menggunakan perangkat tertaut yaitu pengguna bisa menggunakan WhatsApp di komputer saat hp yang berisi akun WA utama dimatikan. 

Selain itu, pengguna akan lebih produktif dalam mengerjakan beberapa tugas sekaligus karena mengetik dengan keyboard komputer lebih leluasa.

Keunggulan lainnya yakni aplikasi WA untuk Windows dan Mac telah mendukung panggilan suara hingga 32 pengguna dan panggilan video sampai 8 pengguna.

BACA JUGA:Cara Menggemukkan Badan secara Alami, Cara Menggemukkan Badan secara Alami

Hanya saja, penerapan perangkat tertaut menimbulkan keresahan pada sebagian orang berkaitan dengan risiko keamanan dan privasi. Saat perangkat tertaut tidak dalam pengawasan dapat saja diakses oleh orang lain sehingga ia mengetahui isi obrolan.

Hal inilah yang perlu mendapatkan kewaspadaan pengguna WA dan sebaiknya mengetahui cara menyembunyikan perangkat tertaut di whatsapp iPhone, Android, laptop, dan sebagainya.

Jika akun WA utama tidak terlalu dibutuhkan untuk tertaut di perangkat lain, sebaiknya dihilangkan saja penautannya.

Kecuali pada pengguna yang bekerja dengan laptop atau komputer, penautan WA dengan perangkat lain mungkin diperlukan karena akan lebih sering terawasi.

BACA JUGA:Cara Menggemukkan Badan secara Alami, Cara Menggemukkan Badan secara Alami

Kategori :