Amalkan Amalan-amalan Berikut Ini, Ustaz Abdul Somad: Akan Mendatangkan Pertolongan di Hari Akhir

Selasa 30-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

"Keluarga pun akan melupakan kita yang Kekal menolong hanya amal yang pernah dilakukan," ujar Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan bahwa amalan atau perbuatan baik yang dapat menolong seseorang kelak di hari kiamat adalah amal yang dilakukan dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan. 

"Kalau Pernah tangan mengusap kepala anak yatim, pernah Kaki melangkah ke majelis taklim kalau pernah mata menetes di tengah malam karena terkenang dosa yang begitu banyak," kata Ustaz Abdul Somad.

Selain amalan tersebut, Ustaz Abdul Somad juga menjelaskan amalan yang dapat dilakukan dalam lingkungan sekitar, khususnya di rumah.

BACA JUGA:Niat dan Cara Puasa Tasu'a dan Asyura di Bulan Muharram, Ustaz Abdul Somad Jelaskan Maknanya

BACA JUGA:Amalan Utama di Bulan Muharram, Ustaz Abdul Somad Sarankan Kerjakan di Waktu Ini

"Kalau pernah membangunkan anak yang baru saja tertidur tapi kita ingat dia belum salat subuh. Kalau pernah menunjuk ajar Kenapa tidak pakai jilbab, mengapa keluar malam dengan yang bukan mahram," ungkap Ustaz Abdul Somad.

Bahkan, ada amalan yang bisa dilakukan di lingkungan rumah, seperti berbuat baik kepada tetangga, yang dapat memberikan pertolongan kelak di hari akhir.

"Kalau pernah mengingatkan sahabat tetangga kerabat itulah yang akan menolong di hadapan Allah. Pada saat tidak ada yang dapat menolong kecuali pertolongan Allah SWT," terang Ustaz Abdul Somad.

Sebelumnya, melalui Al-Qur’an surat Al-Fatihah ayat 5, Allah berfirman yang artinya: "Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan,".

Dengan demikian, sesungguhnya hanya Allah SWT Yang Maha Pemberi Pertolongan yang dapat membantu seorang hamba.

Ustaz Abdul Somad, yang akrab dipanggil UAS, selalu menunjukkan semangat tinggi dalam memberikan ceramah dan dakwah.

BACA JUGA:Agar Tak Rugi, Cara Memilih Jodoh yang Tepat, Ustaz Abdul Somad: Lakukan 2 Cara Ini

BACA JUGA:Ingin Dosa-dosa Berguguran, Ustaz Abdul Somad Sarankan Membaca Surah Ini

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang amalan-amalan yang bisa menolong kita saat di hari akhir. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :