Cara Menggemukkan Badan secara Alami, Cara Menggemukkan Badan secara Alami

Senin 29-07-2024,10:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya ingin kurus, sebagian orang juga ingin menaikkan berat badan sehingga lebih terlihat berisi dan legih gemuk. 

Nah, bicara soal menggemukkan badan, ada beberapa cara menggemukkan badan secara alami yang dapat dilakukan, terutama bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan dan memiliki berat badan ideal.

Jika Anda hendak menambah berat badan, baik dalam waktu 1 minggu maupun bertahap, lakukan dengan cara yang aman dan sehat. Berikut ini adalah beberapa cara menggemukkan badan secara alami yang dapat Anda terapkan:

1. Mengonsumsi makanan lebih sering

Salah satu cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi makananan lebih sering. Apabila ingin menaikkan berat badan, Anda disarankan untuk makan lebih sering.

BACA JUGA:Agar Manfaat Alpukat Didapat dengan Maksimal, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara yang Benar Makan Alpukat

Hal ini bertujuan untuk menambah asupan kalori dan nutrisi yang diperlukan tubuh guna meningkatkan berat badan. Jika tidak dapat menghabiskan makanan dalam porsi banyak, cobalah untuk makan dalam porsi sedikit namun lebih sering. 

Misalnya, dengan meningkatkan frekuensi makan hingga 5 atau 6 kali sehari, tapi dalam porsi yang lebih sedikit.

2. Mengonsumsi makanan berlemak baik

Salah satu asupan nutrisi yang perlu dipenuhi untuk menggemukkan badan adalah lemak sehat atau lemak tak jenuh, seperti omega-3 dan omega-6.

Jenis lemak ini kaya akan kalori dan baik untuk memelihara kesehatan tubuh karena tidak menyebabkan penimbunan lemak di pembuluh darah atau aterosklerosis. Contoh makanan yang banyak mengandung lemak sehat adalah ikan, alpukat, telur, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:7 Cara Mencegah dan Menghilangkan Plak pada Gigi

3. Memperbanyak minum susu

Susu dan produk olahannya, misalnya keju dan yoghurt, merupakan sumber lemak, kalori, dan protein yang baik. Tak hanya itu, susu juga banyak mengandung kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta gigi.

Dengan rutin minum susu atau mengonsumsi produk olahan susu, berat badan Anda bisa bertambah. Untuk menggemukkan badan, Anda dapat minum susu, baik susu sapi murni atau susu penggemuk badan, sebanyak 1 atau 2 gelas per hari.

Kategori :