Gubernur Rohidin Resmikan TMMD ke-121 di Rejang Lebong: Semangat Gotong Royong Jadi Kunci

Rabu 24-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Gubernur berharap kerja keras serta kesungguhan dari semua unsur, sehingga kegiatan TMMD ke-121 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Adakan Rakor Penguatan Peran serta Fungsi Perangkat Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat

“Saya berharap, jaga dan peliharalah selalu semangat kebersamaan dan gotong royong yang sudah terbina dengan baik sehingga sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat akan semakin meningkat,” harap Gubernur Rohidin.

Usai upacara pembukaan, Gubernur Rohidin didampingi Kasrem 041/Gamas dan Dandim 0409 Rejang Lebong menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani di Rejang Lebong berupa bibit padi unggul, bibit jagung hibrida, serta bibit rambutan.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga meninjau pengobatan gratis, donor darah, dan stand UMKM, kemudian meninjau pembuatan sumur bor dan pembangunan RTLH serta pembukaan badan jalan.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

Sesuai laporan panitia pelaksana, Program Karya Bakti TMMD Reguler Kodim 0409 Rejang Lebong tahun 2024 dilaksanakan di Desa Belumai I dan Desa Belumai 2, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan TMMD ke-121 di Rejang Lebong meliputi kegiatan fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 3,212 km dengan lebar 8 m dan pembangunan 7 unit plat deker.

Selain itu, terdapat sasaran tambahan berupa ketahanan pangan 20 hektar urban farming, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TNI Manunggal, posyandu dan posbindu, penanaman pohon, pembersihan sungai, pembersihan pasar, rehab tempat ibadah, dan pembangunan gedung hasil pertanian.

BACA JUGA:Tak Mau Ketinggalan, Gubernur Rohidin Ikut Berburu Jajanan di Festival Tabut

Kegiatan non-fisik mencakup penyuluhan-penyuluhan yang diberikan oleh dinas dan instansi terkait. Kegiatan TMMD ke-121 ini melibatkan 250 personil yang terdiri dari TNI dan Polri sebanyak 150 orang serta masyarakat sebanyak 100 orang. (Adv)

Kategori :