Pemprov Bengkulu Akui Jumlah Lowongan Kerja dan Lulusan Pendidikan Tidak Seimbang, Masih Banyak Pengangguran

Minggu 28-07-2024,20:00 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BACA JUGA:Pemprov Himbau Pengajian Rutin ASN dan THL di Kantor Gubernur Bengkulu Tetap Istiqamah ke Depannya

Beberapa waktu lalu, Pemprov Bengkulu mengadakan job fair atau bursa kerja untuk lulusan SMK, yang merupakan hasil kerjasama dengan puluhan perusahaan yang menyediakan ribuan lowongan kerja.

Selain itu, dalam beberapa waktu terakhir, Pemprov Bengkulu juga membuka peluang kerja ke luar negeri bagi lulusan SMA/SMK

Dalam waktu dekat, Pemprov Bengkulu akan menjalin kerjasama dengan pemerintah Jepang untuk memberangkatkan ratusan lulusan dari tujuh SMK di Bengkulu untuk bekerja di Jepang.

Upaya Pemprov Bengkulu dalam menjalin kerjasama dengan perusahaan dan pemerintah asing menunjukkan komitmen mereka dalam mengatasi masalah pengangguran.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

Dengan memberikan peluang kerja di dalam maupun luar negeri, diharapkan para lulusan SMK dapat memanfaatkan keterampilan yang dimiliki untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat menginspirasi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Dengan demikian, masalah pengangguran di kalangan lulusan pendidikan dapat diatasi secara efektif, dan para lulusan dapat berkontribusi lebih maksimal dalam pembangunan daerah. (Adv)

Kategori :