Ini Dia Tips Mengkuti dan Memilih Motor Bekas pada Acara Lelang

Sabtu 27-07-2024,15:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mengikuti lelang motor bekas? Lelang motor memang merupakan salah satu alternatif mencari motor bekas dengan harga yang murah.  

Namun, Anda harus memahami proses lelang dan mempersiapkan diri dengan baik agar dapat membuat keputusan yang tepat dalam membeli motor bekas di lelang.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan motor yang sesuai dengan budget yang Anda inginkan pada saat mengikuti lelang motor, ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar lebih menguntungkan. Bagaimana tips dan caranya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

Lelang motor merupakan proses penjualan kendaraan kepada penawar tertinggi. Lelang motor dapat jadi peluang untuk Anda untuk mendapat motor dengan harga lebih murah dibanding pasar. 

BACA JUGA:Simak 5 Tips Berikut Sebelum Mengganti Knalpot Mobil Kamu

Selain itu, Anda juga dapat menemui berbagai jenis motor yang mungkin tidak tersedia di dealer biasa. Sebelum ikut proses lelang, Anda harus melakukan persiapan dan memiliki beberapa pengetahuan yang dibutuhkan.

Berikut merupakan beberapa tips penting yang harus Anda lakukan dalam mengikuti lelang:

1. Proses Persiapan

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah persiapan yang matang. Sebelum mengikuti lelang, coba kulik dulu jenis motor yang Anda butuhkan dan pelajari spesifikasinya. \

Apakah Anda mencari motor sport, bebek, atau skuter? Kemudian cari tahu harga pasaran motor bekas untuk model yang Anda inginkan. Ini akan membantu Anda menentukan budget dan menawar harga dengan tepat.

BACA JUGA:Semakin Kotor Semakin Stabil, Berikut 5 Tanda Warna Busi yang Bagus

2. Pahami Prosedur Lelang

Setelah melakukan persiapan, tips selanjutnya adalah Anda harus memahami bagaimana cara lelang bekerja. Langkah pertama, ketahui dulu waktu dan tempat pelaksanaan lelang. 

Berikutnya, pahami aturan lelang dari penyelenggara tersebut mulai dari tata cara pendaftaran, pembayaran deposit, hingga prosedur penawaran.

4. Perhatikan Sikap Saat Lelang

Kategori :