Dinas PUPR Kota Buka Pelatihan dan Uji Kompetensi Pengawas Pelaksanaan Pekerjaan Jalan

Kamis 25-07-2024,17:31 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas PUPR kota melalui Bidang Jasa Kontruksi pada 29 Juli hingga 1 Agustus akan mengadakan pelatihan dan uji kompetensi pengawas pelaksanaan pekerjaan jalan di Bengkulu. 

Pelatihan akan di laksanakan di Madelin Hotel yang menargetkan peserta sebanyak 65 orang. 

Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas PUPR kota, Beni Berlan mengatakan pemateri yang akan dihadirkan dalam pelaksanaan pelatihan dan uji kompetensi ini yakni dari Balai Bina Kontruksi Kementerian PUPR dan Lembaga Sertifikasi Nasional Pekerjaan Kontruksi yang berasal dari Jakarta. 

"Rencanan kita pelatihan ini dogelae 29 Juli hingga 1 Agustus. Dengan harapan bisa meningkatkan skill peserta dan bisa melahirkan pengawas yang berkompeten di bidangnya," jelas Beni. 

BACA JUGA:Selain Jepang, Pemprov Bengkulu Siapkan Program Kerja Sambil Kuliah di Jerman

Sementara peserta dalam kegiatan ini 60 persen akan diisi dari SDM yang berasal dari Dinas PUPR kota baik ASN maupun PTT. 

Sedangkan 40 persennya berasal dari unsur rekanan pekerjaan kontruksi, konsultan, kontraktor, dan lembaga lain yang berkaitan dengan kontruksi. 

Selain materi peserta akan di lakukan ujian langsung melalui praktek dengan disaksikan langsung para penguji berkualitas. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dalam pelaksanaan pekerjaan jalan tercipta kualitas pekerjaan yang sesuai dengan standar kontruksi," tutupnya. (*)

Kategori :