Kota Bengkulu Butuh Penambahan CCTV, Diskominfo Harap Usulan Terealisasi

Rabu 24-07-2024,18:25 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai upaya menciptakan suasana yang aman di Kota Bengkulu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gita Gama berharap usulan penambahan Closed-Circuit Television (CCTV) dibeberapa titik dapat diakomodir.

"Kita berharap disetujui anggarannya. Kita sudah merancang dan mengusulkan, mudah-mudahan kalau memang anggaran tersedia itu bisa direalisasikan," jelas Gita, Rabu 24 Juli 2024.

Ia menjelaskan, penambahan CCTV bersifat urgent karena itu akan bisa membantu menjaga keamanan, ketertiban, dan sebagainya. 

Selain itu, juga dapat untuk memantau aktivitas warga dan menekan kasus tindak pidana kriminal, seperti penculikan anak baru-baru ini.

BACA JUGA:Kirab Bendera, Pemprov Bengkulu Bagikan Bendera Merah Putih Hingga ke Pulau Enggano

Seluruh CCTV yang terpasang nanti juga terpantau secara langsung di ruang Monitoring Center, Diskominfo milik Pemerintah Kota Bengkulu.

"Seperti kita ketahui, saat ini Kominfo memiliki 40 titik CCTV. Dimana dari 40 itu ada beberapa yang rusak permanen  sekitar 3. Nah, kami berharap di 2024 ini untuk yang rusak itu dapat diperbaiki, kemudian instalasi jaringannya juga diperbaiki, dan juga dengan adanya penambahan," ujar Gita. 

Beberapa waktu lalu, pihak DPRD Kota Bengkulu juga mendukung penambahan CCTV di kawasan Kota Bengkulu. 

Sebab ini sangat membantu beberapa pihak. Baik bagi Pemkot Bengkulu maupun kepolisian untuk melakukan pengawasan. (*)

Kategori :